LENSAINDONESIA.COM: Bupati Jombang Mundjidah Wahab menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Regional Head PT Bank BNI Syariah Kantor Wilayah Timur, Imam Hidayat Sunarto, Kamis (28/11/2019).

Isi dari MoU atau Nota Kesepahaman tersebut salah satunya adalah terkait pembukaan kantor cabang Bank BNI Syariah di Kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab berharap, pembukaan cabang BNI Syariah di Jombang mampu menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

“Semoga dengan adanya Kantor Cabang di Jombang BNI Syariah dapat memberi fasilitas masyarakat untuk peningkatan ekonomi, pendidikan, sosial dan lainya,” katanya saat ditemui lensaindonesia.com usai penandatanganan di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Regional Head PT Bank BNI Syariah Kantor Wilayah Timur, Imam Hidayat Sunarto menuturkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Jombang serta pimpinan Pemkab Jombang lainnya atas adanya MoU antara pihak BNI Syariah dengan Pemkab Jombang.

Dengan kerjasama ini menjadikan sebuah tanggung jawab BNI Syariah untuk meningkatkan literasi inklusi keuangan dan juga memotivasi pengembangan dengan menambah outlet cabang pembantu di Kabupaten Jombang.

“Insya Allah tidak lama lagi sudah beroperasi,” jelasnya.

Imam Hidayat berharap agar eksistensi BNI Syariah di Kabupaten Jombang dapat memberikan ruang untuk berperan serta dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Jombang, termasuk pemberdayaan dan kemandirian para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

“Insya Allah, apa yang sudah terlaksana di kota lain, kami juga akan terapkan di Jombang. Yang nanti, para pelaku UMKM di Jombang bisa diberikan pelatihan maupun diberikan pembiayaan dari BNI Syariah,” pungkasnya.@Obi