Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Risma optimis Timnas Sepakbola Indonesia raih medali emas SEA Games 2019
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. FOTO: iwan-licom
HEADLINE SPORT

Risma optimis Timnas Sepakbola Indonesia raih medali emas SEA Games 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini optimistis Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 mampu meraih emas dalam laga Southeast Asian (SEA) Games 2019.

Bahkan jika nantinya Garuda Muda berhasil meraih emas, Wali Kota Risma mengaku akan memberikan penghargaan khusus kepada Evan Dimas, sebagai salah satu pemain asal Kota Surabaya.

Oleh karena itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini berpesan kepada Evan Dimas agar terus berjuang dan tak kenal menyerah untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Surabaya. Semua masyarakat Indonesia pastinya turut serta mendoakan keberhasilan Timnas Indonesia meraih emas di ajang sepak bola tersebut.

“Ingat bahwa 3,4 juta warga Surabaya semua melihat dan semua memperhatikan kamu (Evan Dimas, red). Jadi tidak boleh takut, khawatir, semua mendoakan kamu, yang paling penting adalah semangat,” kata Wali Kota Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Kamis (28/11/2019).

Wali Kota Risma yakin, jika nantinya Evan Dimas bersama timnya bakal menghantarkan Indonesia meraih emas dalam SEA Games 2019 tersebut. Namun demikian, keberhasilan itu bisa diraih jika dilandasi dengan kesungguhan dan keyakinan penuh.

“Karena saya tahu bahwa kalau kita sungguh-sungguh, maka Tuhan akan membantu kita. Evan Dimas kebanggaan kami warga Kota Surabaya. Ayo berjuang terus, kalau perlu sampai di titik darah penghabisan,” tegasnya.

Maka dari itu, Wali Kota Risma mengaku, bakal memberikan penghargaan khusus kepada Evan Dimas, jika nantinya berhasil meraih emas dalam ajang tersebut. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Evan Dimas sebagai pemain asal Surabaya yang turut serta mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia Tenggara.

“Nanti kalau kamu dapat emas, (Evan Dimas, red) kamu tak arak keliling Kota Surabaya sambil naik kuda, andong. Ada penghargaan juga nanti bonus untuk kamu jika dapat emas,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ratusan Massa tuntut “penghinaan Nabi” di DPRD Kota Bekasi, PKS janji teruskan ke DPR RI

Tak hanya itu, penghargaan serupa juga bakal diberikan kepada atlet-atlet asal Surabaya yang berhasil meraih emas di ajang SEA Games 2019.@wan