LENSAINDONESIA.COM: Muzawir (22) warga Jl Kunti, pelaku begal yang dikenal sadis dan tidak segan melukai calon korbannya, Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 01.30 WIB, dibekuk Unit Reskrim Polsek Bubutan, di Jl Dupak, Surabaya. Selain itu, ada juga S dan Z yg diciduk saat asyik mabok di Diskotik Alcatraz (kompleks JMP).

Dalam catatan kepolisian, tersangka yang selalu membawa senjata tajam setiap beraksi ini, pada Minggu (25/11/2019) sekitar pukul 04.00 WIB lalu, bersama rekannya, Sinal dan Zainal, melakukan perampasan motor di traffic light Jl Raya Dupak.

Dalam aksinya tersebut, tersangka berhasil membawa kabur motor Honda Beat Putih W 3374 AT, milik Kharisma Aulia (18) warga Jl Abdul Rochim, Gresik.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dimintai keterangan atas penangkapan tersangka yang dikenal sadis tersebut,  meminta agar langsung konfirmasi ke Polsek Bubutan. “Langsung konfirmasi ke Polsek Bubutan Mas,” ujarnya singkat.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bubutan Ipda Purwanto saat dikonfirmasi melalui ponselnya enggan memberikan keterangan.

Menurut informasi yang dihimpun Lensa Indonesia, tersangka bersama sejumlah sering melakukan aksi dengan sasaran pengunjung diskotik yang pulang ke Gresik melintasi Jl Dupak, Jl Demak maupun kawasan Wilangon.

Modus yang dilakukan tersangka, mereka menyamar sebagai pengunjung cafe untuk mengintai (menggambar) calon korbannya yang terpengaruh minuman beralkohol dan berboncengan dengan cewek.

“Korbannya rata-rata warga Gresik, saat mereka akan pulang dibuntuti lalu melakukan penghadangan,” terang sumber yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan.

Sementara Korban Kharisma Aulia saat dikonfirmasi menyatakan, saat melakukan aksinya, ada tiga pelaku yang berpura pura menanyakan seseorang.

“Waktu menghentikan motor saya , dia berpura pura menanyakan seseorang begitu saya berhenti dia langsung mukul kepala saudara beberapa kali sampai hingga pingsan,” terang Kharisma.

Kharisma menjelaskan lebih lanjut, setelah melumpuhkan saudaranya, para pelaku langsung membawa lari motornya. “Begitu pingsan motor langsung dibawa lari posisi kunci motor menempel,” pungkasnya.@rofik