Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Guru-guru Kabupaten Bekasi jadikan kelas sebagai rumah perubahan, swasta dukung warga sehat
Para guru dan ASN di jajaran Kabupaten Bekasi, menjadikan momen peringatan hari nasionalnya untk evaluasi berbenah. @foto:sofie
JABODETABEK

Guru-guru Kabupaten Bekasi jadikan kelas sebagai rumah perubahan, swasta dukung warga sehat 

LENSAINDONESIA.COM: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya, meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, Eka minta ASN harus bersih dan cepat dalam melaksanakan kewajiban melayani warga Kabupaten Bekasi.

Bupati Eka menghendaki hal tersebut, karena dirinya bertekad melakukan percepatan program kerja dalam segala aspek untuk memajukan Kabupaten Bekasi.

“Pelayanan publik yang berkualitas dan cepat merupakan kewajiban kita semua sebagai Aparatur Sipil Negara,” kata Eka Supria Atmaja.

Untuk mewujudkan semua itu, Bupati Eka juga mengajak ASN Kabupaten Bekasi menjadikan momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-48, HUT PGRI ke-74, Hari Guru Nasional ke-25, HUT Kesehatan Nasional ke-55, dan HUT Darma Wanita Persatuan ke-20 tingkat Kabupaten Bekasi, untuk evaluasi soliditas dan kinerja ASN.

“Harus menjadi momentum bagi kita semua, untuk melakukan percepatan program kerja demi peningkatan pelayanan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” tegas Eka.

Eka juga menyinggung pelayanan publik yang berkualitas, bersih dan cepat, ASN harus memiliki kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), kemauan dan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas dan mengabdi untuk masyarakat.

Momentum peringatan hari-hari nasional itu, Eka minta dijadikan pengingat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap publik. Khusus Hari Kesehatan Nasional, Eka minta semua komponen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pihak swasta berperan aktif mewujudkan warga Kabupaten Bekasi yang sehat.

“Pembangunan kesehatan yang kita bangun melalui tiga pilar. Yaitu, paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan, dan penyediaan biaya melalui jaminan Kesehatan Nasional, yang diwujudkan dalam program Gerakan Masyarakat Sehat dan program Nusantara,” ujarnya.

Menyinggung tugas guru di Kabupaten Bekasi, Eka minta agar terus berinovasi dan memperbaiki kualitas diri.

Baca Juga:  Kombatan dukung Jokowi bersihkan anasir-anasir penjerumus di dalam Istana

“Guru yang mencintai pekerjaan, mengabdikan diri bagi kemajuan peserta didik, wajib memperbaiki kualitas diri dan terus berinovasi guna memperoleh praktek terbaik dalam melaksanakan tugas,” pinta Eka.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. @foto:sofie

Bupati Eka minta para guru dapat menjadikan ilmu sebagai penerang hati dan kemanusiaan. “Harus sadar sepenuhnya bahwa perilaku guru dicontoh siswa, memperlakukan peserta didik setara tanpa membedakan latar belakang,” katanya.

Bupati ini juga menginginkan guru di Kabupaten Bekasi, bisa menjadikan ruang kelas sebagai rumah perubahan.
Untuk menandai semangat meningkatkan kualitas pelayanan, Pemkab Bekasi memberikan penghargaan terhadap para ASN yang berprestasi di bidangnya.

Penghargaan diserahkan saat berlangsung upacara peringatan hari-hari nasional itu di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Jumat (29/11/2019. Di antaranya, penghargan kepada Tenaga Kesehatan Teladan, Pemungutan dan Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2018, penerima Kadeudeuh (tabungan).

Juga diberikan penghargaan bagi para Juara lomba tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana.

Camat Cikarang Barat, Dody Gandhi dipercaya memimpin upacara. Pembacaan Panca Prasetya Korpri, UUD 1945, dan Ikrar Guru dilakuakn dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. @Sofie/hms