Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Polsek Simokerto lumpuhkan penjual jamu dengan timah panas
Kapolsek Simokerto Kompol Muljono menunjukkan tersangka dan barang bukti (rofik)
HEADLINE

Polsek Simokerto lumpuhkan penjual jamu dengan timah panas 

LENSAINDONESIA.COM: Rolly (19) warga Jl Kedung Mangu, Selasa (3/12/2019) dihadiahi timah panas oleh petugas unit Reskrim Polsek Simokerto, karena nekat kabur saat disergap.

Upaya penangkapan terhadap penjual jamu yang nyambi jadi begal motor itu dilakukan setelah sebelumnya polisi mengamankan Bilal (25) warga Jl Tenggumung Wetan, yang membeli motor hasil kejahatan darinya.

Kapolsek Simokerto Kompol Muljono mengatakan, Rolli merupakan pelaku begal yang melakukan aksi perampasan motor di Jl Raya Kenjeran, Minggu (24/11/2019) lalu. “Dalam melakukan aksinya, tersangka bersama rekannya AB yang saat ini kami tetepkan sebagai DPO, menendang korban hingga jatuh,” terangnya.

Saat korban terjatuh, tersangka yang berperan sebagai eksekutor, langsung melarikan motor korban dan menjual kepada penadah Bilal secara online.  “Tersangka terpaksa kami berikan tindakan tegas, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap,” pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Simokerto Ipda Sutrisno menjelaskan lebih lanjut, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap AB yang punya catatan puluhan kali melakukan aksi begal motor.

“Tersangka yang kami lumpuhkan ini mengaku baru sekali beraksi dengan dalih butuh uang untuk menebus Hpnya yg digadaikan. Dia menyebut AB yang telah beraksi puluhan kali,” ujarnya singkat.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 unit motor Yamaha Mio Soul L 6311 FW milik korban. Untuk proses hukum selanjutnya, Rolli dijerat pasal 365 KUHP, sedangkan Bilal yang menadah motor hasil curian dikenai pasal 480 KUHP. @rofik

Baca Juga:  Pelatihan bikin martabak manis ala chef Eko, bikin ibu-ibu ketagihan