LENSAINDONESIA.COM: Sekitar 450 peserta bergabung di gelaran Transformational Expert Development Festival (TED Fest) mulai 4 hingga 5 Desember 2019 yang diselenggarakan oleh Telkomsel.

Even kali ini mengusung tema “We The People 4.0” yang komposisi pesertanya terdiri sari 200 mahasiswa dan sisanya datang dari para komunitas.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir mengatakan, TED Fest yang digelar perdana oleh Telkomsel ini mengusung misi untuk mengedukasi tentang perubahan dan efek perubahan kompetensi menuju era Industri 4.0 melalui penerapan digital.

“Para peserta tak sekedar harus mendengar, mereka juga diberi pemahaman untuk mempraktekannya. Setidaknya inovasi ini kami harap mampu memunculkan enterpreneur baru. Jika demikian, upaya transformasi Telkomsel bisa berjalan menyeluruh dan berkelanjutan,” tandas Irfan saat diwawancarai Lensaindonesia.com, Kamis (05/12/2019).

Ia menambahkan, kali ini topik yang diangkat terkait data sience, data analytics, digital marketing, UI/UX, Internet of Things (IoT) hingga financial technology (Fintech).

“Memang untuk saat ini program-program inovasi seperti peminatnya didominasi oleh para millenial. Sebab mereka tak seradikal usia di atas mereka, mereka sela berani mencoba, sedangkan yang non millenial masih terkesan hati-hati untuk berinovasi,” tegas Irfan.

Di ajang TED Fest ini menghadirkan sejumlah pembicara kompeten, di antaranya Director of DesignOps GoJek Borrys Hasian, CMO LinkAja Edward Killian, Founder & CEO Binar Academy Alamanda Shantika, serta CEO Bluebird Nono Purnomo.@Eld-Licom