LENSAINDONESIA.COM: Perang terhadap narkotika dan obat terlarang terus di lakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi. Aparat Polres ini kembali menggagalkan aksi peredaran Narkoba di wilayah Tambun, Bekasi. Tersangka pelaku, seorang pemuda pengangguran.

Pemuda itu bernama Muhammad Rizki Setriadi (23). Ringkasnya, Rizki akan mengedarkan Narkoba jenis daun ganja. Aksi ini terendus anggota Polres saat sedang melakukan penyuluhan. Polisi mencium aroma transaksi ganja-nya Rizki itu dari informasi warga. Disebutkan aksi transaski berlangsung di Kampung Depan RT. 001/ RW. 002, Desa Mekar Sari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Berbekal informasi itu yang sudah dibuktikan kebenarannya, Kasat Narkoba AKBP Arlond Sitinjak turun sendiri ke lokasi. Kasat ini dibantu Kanit 3 IPDA Murtopo, dan anggota.

Penggerebekan di rumah Rizki berlangsung mulus. Tim Polres mendapatkan barang bukti 1 (satu) plastik warna hitam berisi 2 (dua) bungkus kertas warna coklat. Masing-masing bukusan isi narkotika Jenis Ganja. Berat keseluruhan 150 Gram. Juga diamankan, satu buah HP merk XIOMI lengkap dengan Sim card. Dalam hp ini terdapat data-data transaksi.

Polisi saat akan mengamankan Rizki, pemuda ini sempat mengelak. Ia mengaku daun ganja didapat dari seseorang yang rencananya akan diedarkan di wilayah Tambun dan sekitarnya

“Selain saya gunakan sendiri, juga akan saya edaran di wilayah Tambun. Untungnya lumayan, bisa untuk kebutuhan,” kata Rizki, tertunduk malu.

Ia tidak menyebut berapa penghasilan perhari, per minggu, atau per bulan. Rizki hanya mengakui jual ganja itu, karena pengangguran. Praktis, dagang ganja jadi satu-satunya sumber ezeki.

“Sangat menyesal karena selain merugikan diri sendiri, juga orang lain,” kata Rizki seolah bertobat dan tidak ingin mengulang.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi AKBP Arlond Sitinjak mengaku terus meningkatkan pemberantasan peredaran Narkoba di wilayahnya. Diharapkan wilayah hukum Polres Metro Bekasi terbebas dari jeratan Narkotika dan obat terlarang.

“Selain mengungkap, saya juga minta para anggota Narkoba Polres Metro Bekasi, untuk tidak segan memberikan masukan dan penyuluhan bahaya narkoba kepada seluruh elemen masyarakat,” kata Arlond Sitinjak.

“Kalau bukan kita sebagai petugas siapa lagi, kita akan terus berantas Narkoba agar tidak merusak generasi muda dan anak anak bangsa,” janji Kasat Narkoba ini. @sofie