LENSAINDONESIA.COM: Tim sepakbola Jawa Timur akan melakoni laga perdana Grup 2 kualifikasi Pra PON XX mengadapi tim Kalimantan Selatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (6/12/2019) pukul 15:15 WIB.

Pelatih tim sepakbola Jatim, Rudy William Keltjes mengatakan, timnya dalam kondisi siap untuk mengamankan poin sempurna melawan tim besutan Andi Abunawas.
Secara pengalaman, legenda hidup Persebaya ini tak perlu diragukan dalam meracik tim muda karena pernah meraih emas bersama tim Kalimantan Timur di PON 2012.

“Saya sudah siapkan anak-anak karena kita punya target lolos. Jadi tidak ada kendala dan sudah melakukan persiapan sejak lama,” ujar Rudy Keltjes, di fave hotel, Sidoarjo, kamis malam (05/12/2019).

Di lain pihak, Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan timnya siap menghadapi jatim.

Pelatih Fisik Tim sepakbola Kalsel, Moch Ali mengatakan optimisi timnya akan memberikan permainan terbaik meski persiapan para pemainya tidak begitu lama,

“Walau waktu persipanan tim ini tidak panjang seperti tim lain, tapi kita akan kasi yang terbaik,” ungkap Moch Ali saat sesi konferensi pers di Sidoarjo.

Tergabung dalam Grup 2, Tim sepakbola Jatim  akan menghadapi tim Kalimantan Selatan dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.@fredy