Ini 8 jam tangan Alexandre Christie terbaik untuk para pria

LENSAINDONESIA.COM: Merek Alexandre Christie tentulah sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat jam tangan, khususnya Indonesia. Saat ini, merek Alexandre Christie sudah banyak penggunanya.

Ketika berjalan-jalan di tempat keramaian jika diperhatikan lebih teliti, pasti sering melihat merek jam tangan ini sudah banyak dipakai pada pergelangan tangan orang-orang di Indonesia.

Perlu diketahui, jam tangan pada awalnya dirancang dari jam saku dengan gelang atau strap kulit. Semenjak Perang Dunia I, jam tangan menjadi punya peran penting di medan perang untuk mengkoordinasikan taktik dan strategi.

Di tahun 1923, John Harwood menciptakan jam tangan dengan automatic winding pertama, yang memudahkan pemakai sehingga tidak perlu melakukan winding pada jam secara manual terus-menerus.

Setelah itu, Pada tahun 1967, prototipe jam tangan quartz yang pertama akhirnya dan tidak lama kemudian dijual secara komersil. Teknologi jam tangan quartz pun semakin dikenal pada tahun 1970 dan semakin banyak produsen yang membuatnya.

Pada era sekarang, mulai bermunculan jam tangan digital dari berbagai produsen. Tak pelak, kepopuleran jam tangan digital juga turut membawa Alexandre Christie untuk memproduksinya. Hampir setiap tahun, Alexandre Christie rutin menerbitkan katalog jam tangan terbaru dari koleksinya.

Perlu diketahui, Jam tangan Alexandre Christie ternyata dirakit di Indonesia. Meski begitu, Alexandre Christie tidak bisa dikatakan sebagai jam tangan buatan Indonesia. Pasalnya, beberapa bagian jam tangan Alexandre Christie masih didatangkan dari luar negeri, misalnya saja terkait dengan mesinnya.

Mesin jam tangan Alexandre Christie diketahui menggunakan mesin Miyota. Mesin jam tangan yang satu ini sudah terkenal kualitasnya karena buatan Jepang dan digunakan oleh beberapa merek jam tangan ternama.

Sama halnya dengan merek jam tangan yang lainnya, Alexandre Christie juga melabelkan sebagai jam tangan Swiss. Namun, ketika mereknya dipatenkan, maka label jam tangan Swiss tersebut dilepaskan dan berdiri sendiri sebagai jam tangan original dengan nama Alexandre Christie Steel.

Sebagai informasi, jam tangan Alexandre Christie ini sebenarnya bersaudara juga dengan jam tangan Expedition karena dirakit di pabrik yang sama. Jam tangan Expedition juga tadinya bernama jam tangan Swiss Expedition, namun setelah didaftarkan berubah menjadi jam tangan Expedition yang lebih mengarah kepada produksi jam tangan pria sporty.

Pada awalnya, jam tangan dari Alexandre Christie lebih berfokus pada jam tangan fashion, seperti jam tangan Alexandre Christie edisi couple dan sebagainya. Namun, seiring berjalannya waktu, pangsa pasar jam tangan outdoor dan tactical mulai dirambah oleh Alexandre Christie dengan membawa nama AC Collection.

Jika di waktu dulu, merek jam tangan Alexandre Christie masih terdengar asing dan diragukan kualitasnya. Saat ini, merek jam tangan yang satu ini sudah membuktikan kualitasnya dengan ditandai semakin banyak peminat maupun penjualnya, termasuk di Indonesia.

Pada saat pertama mengeluarkan produk, merek jam tanggan Alexandre Christie menggunakan Tag Swiss Made. Namun, dari waktu ke waktu jam tangan buatan Swiss yang asli didaftarkan sebagai merek resmi. Oleh karena itu, untuk jam tangan yang bukan buatan Swiss tidak diperbolehkan lagi menggunakan Tag Swiss. Karena itu. jadilah hingga kini dikenal dengan nama Alexandre Christie Steel.

Merek Alexandre Christie diketahui menciptakan esensi dalam desain yang berkarakter kuat dan seni dalam pembuatan jam tangan (the art of watch making). Sebuah tim desain berintegeritas tinggi bekerja dengan serius bersama teknisi manufaktur untuk memastikan keakuratan kualitas dan interpretasi desain hingga setiap bagian dari produk jam tangan Alexandre Christie. Hal ini untuk mewujudkan mimpi/keinginan menjadi nyata melalui filosofi Alexandre Christie yaitu “the art of watch making”.

Meski merek Alexandre Christie sangat identik dengan nama dari seorang perempuan. Pada faktanya, justru jam tangan pria dari Alexandre Christie justru yang lebih banyak diminati. Nah, berikut ini adalah 8 jam tangan pria terbaik dari Alexandre Christie:

1. Alexandre Christie 8458
Model jam tangan klasik lengkap dengan strap kulit berwarna coklat ini cocok untuk para eksekutif muda. Detail sub dial membuat jam tangan ini terlihat mewah dengan case berwarna rose gold. Jam tangan analog ini dilengkapi dengan 3 ATM water resistant.

2. Alexandre Christie 8584
Dengan ukuran dial 42 mm, jam tangan pria Alexandre Christie seri 8584 akan sangat cocok untuk pria yang memiliki lengan sedang dan besar. Jam tangan stainless steel ini dilengkapi dengan 3 ATM splash resistant, sehingga sangat ideal kamu gunakan untuk kegiatan kasual.

3. Alexandre Christie 6353
Jam tangan full stainless steel dengan 3 pilihan warna hitam, putih, dan silver ini dapat menjadi teman baru kamu nih. Jam tangan sporty dengan model analog ini sangat cocok untuk pria yang memiliki aktivitas padat. Desainnya yang sangat tangguh membuat pria yang memakainya akan terlihat lebih maskulin.

4. Alexandre Christie 6270
Jika kamu menyukai jam tangan dengan sentuhan warna cerah, mungkin jam tangan pria Alexandre Christie seri 8584 seri 6270 ini dapat kamu pertimbangkan. Jam tangan pria Alexandre Christie seri 8584 Seri 6270 memiliki banyak pilihan warna dial, mulai dari merah, biru, hingga hitam. Biasanya, jam tangan dengan dial warna merah lebih sering dipakai para pembalap loh!

5. Alexandre Christie 8419
Mencari kado perpisahan buat rekan kerja? Jam tangan pria Alexandre Christie seri 8419 dapat menjadi opsi pilihan terbaik. Desainnya yang klasik sudah pasti disukai semua pria. Dengan case stainless steel, strap kulit hitam, dan warna dial hitam serta putih, membuat jam tangan ini mudah dipadukan dengan outfit apapun. Jam tangan ini bisa dipakai untuk berenang loh, karena dilengkapi dengan 5 ATM water resistant.

6. Alexandre Christie 3029
Pernah merasa bosan dengan bentuk case jam tangan bulat? Ada jam tangan Alexandre Christie terbaru dengan bentuk case persegi panjang seri 3029 kok. Yang lebih unik lagi, desain dial 3029 dibuat menyerupai mekanikal jam yang begitu futuristik. Terdapat dua pilihan warna bezel yakni hitam dan silver.

7. Alexandre Christie 6141
Mencari jam tangan full black? Alexandre Christie seri 6141 adalah jawabannya. Dilengkapi dengan chronograph aktif, water resistant 3 ATM, dan kaca mineral membuat jam tangan ini semakin terlihat mewah. Ukuran diameter case jam tangan ini sebesar 44 mm, jadi untuk pria berlengan sedang dan besar akan cocok proporsinya ketika memakai seri 6141.

8. Alexandre Christie 6324
Untuk pria yang sedang mencari pelengkap fashion item maskulin, seri 6324 dari Alexandre Christie wajib banget dilirik. Jam tangan ini dilengkapi dengan 3 zona waktu dan terdapat date window. Pas banget nih buat kamu yang sedang menjalankan hubungan jarak jauh.

Tidak hanya itu, jam tangan sporty ini juga bisa kamu pakai untuk diving loh, karena water resistant-nya mencapi 10 ATM. Pilihan warna hijau dan jingga juga akan sangat cocok untuk para pria penyuka gaya eksentrik.

Saat ini, jam tangan bukan hanya menjadi aksesori pelengkap outfit bagi kaum pria saat beraktivitas sehari-hari. Selain fashion ataupun memperhatikan waktu, saat ini banyak tujuan lain lainnya ketika jam tangan dikenakan oleh pria. Well, inilah 6 alasan kenapa pria harus memakai jam tangan:

1. Meningkatkan Kepercayaan Diri
Jam tangan memiliki beragam macam desain dan fungsi. Hal ini salah satunya, yakni dengan menggunakan jam tangan bisa membuat penampilan kamu semakin berkelas. Gaya kamu akan terlihat semakin elegan, apalagi jika mengenakan jam tangan stylish yang sesuai dengan aktivitas yang dilakukan, baik itu formal ataupun sedang bersantai bersama teman-teman. Karena itu, kepercayaan diri kamu dijamin akan bertambah ketika mengenakan jam tangan.

2. Nyaman Digunakan dalam Berbagai Kesempatan
Apakah kamu telah memakai jam tangan? Jika belum, cobalah sesekali memakainya dan kamu bakalan merasa nyaman seterusnya. Jam tangan adalah satu-satunya benda yang simpel, nyaman dan akurat untuk menunjukkan waktu. Memang mungkin kita bisa menggunakan smartphone juga untuk melakukannya. Namun, jam tangan menawarkan sesuatu yang lebih simpel dan membuat kamu tidak akan terdiktrasi ke hal lainnya saat ingin melihat waktu.

3. Jadi Lebih Cermat dalam Mengatur Waktu Saat Beraktivitas
Kamu sering telat dalam melakukan hal-hal terpenting dalam hidupmu? Hal-hal semacam itu dapat kamu hindari dengan memulai menggunakan jam tangan saat beraktivitas. Biarkan benda tersebut menempel di pergelangan tanganmu dan jadikan sebagai sebuah pengingat waktu.

Jam tangan merupakan pengingat bahwa waktu kamu itu terbatas setiap harinya. Mengenakan jam tangan mempunyai efek positif pada sikap kamu terhadap waktu. Kamu pun bisa lebih memperhatikan bagaimana menghabiskan waktu selama 24 jam setiap hari.

Mengenakan jam tangan akan menandakan bahwa kamu termasuk golongan orang yang bisa menghargai waktu. Bisa dibilang, lumayan banyak waktu yang terbuang ketika seseorang tidak mengetahui pukul berapa saat ini.

Ketika memakai jam tangan, kamu akan lebih bijaksana menggunakan waktu saat beraktivitas sehari-hari. Mengenakan jam tangan juga menandakan bahwa kamu mengatur waktu untuk diri sendiri, keluarga, dan teman-teman dengan baik.

5. Jam Tangan Menunjukkan Karakter atau Jati Diri Seseorang
Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang dipasang di pergelangan tangan sebagai pelengkap outfit saat beraktivitas sehari-hari. Karena itu, desain jam tangan yang kamu kenakan akan mempermudah orang lain untuk menebak selera/gaya kamu. Misalnya, jam tangan sporty akan menandakan kamu bahwa orang yang suka berolahraga atau berpetualang.

Jam tangan merupakan suatu bentuk ekspresi diri. Ekspresi perasaan yang suka petualangan, olahraga , ataupun berkesan urban tergantung dari bentuk, model, dan merk jam tangan yang kamu gunakan.

6. Jadi Simbol Status Sosial Seseorang
Di sebagian besar Eropa, jika tidak mengenakan kualitas jam tangan high-end, maka status sosialmu akan dianggap sebagai orang biasa. Karena jam tangan adalah simbol kesuksesan, gaya, dan sikap. Sebuah arloji mewah berkualitas tinggi menunjukkan bahwa kamu memiliki gaya, selera, dan keberhasilan seorang pria.

Tidak ada pernyataan yang lebih tepat untuk menunjukkan gaya kamu yang lebih berkelas saat memakai jam tangan berkualitas tinggi. Pasalnya, jam tangan telah menjadi simbol status strata sosial saat pertama kali diciptakannya.

Di zamannya, hanya masyarakat kaya yang mampu memakai sebuah jam saku yang kemudian diambil dari dalam kantong untuk memeriksa waktu. @Upk.ad

D Irianto

Recent Posts

WHO ingatkan ada gelombang kedua pandemi Corona

LENSAINDONESIA.COM: Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) memperingatkan adanya gelombang kedua pandemi virus Corona (COVID-19). WHO Health Emergencies…

2 hours ago

Bupati Jombang dan NU Peduli launching Edukasi Car of COVID-19

LENSAINDONESIA.COM: Sebagai upaya membantu pemerintah dalam melawan pandemi Corona Virus Disease 2019, NU Peduli meluncurkan Edukasi Car of COVID-19 Care…

3 hours ago

PSBB Surabaya Raya Jilid III, Reni Astuti: Harus maksimal, jangan apatis

LENSAINDONESIA.COM: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III di wilayah Surabaya Raya yang mencakup wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan…

6 hours ago

Hari ini Jokowi kerahkan Personil TNI-Polri agar masyarakat disiplin selama PSBB

LENSAINDONESIA.COM: Situasi pandemi Covid-19 mengharuskan bersama untuk lebih disiplin dan saling menjaga dalam mengatisipasi penyebaran virus berbahaya ini. Presiden Joko…

15 hours ago

Kasus COVID-19 tinggi, PSBB Surabaya Raya diperpanjang lagi hingga 8 Juni

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengambil langkah tegas atas tingginya kasus positif COVID-19 di Jatim, khususnya di Surabaya Raya (Surabaya,…

1 day ago

Kasus positif COVID-19 Jatim tembus 3.875 pasien, dari Surabaya 2.095 orang

LENSAINDONESIA.COM: Kasus positif COVID-19 di Jawa Timur terus memuncak. Dan lagi-lagi, Kota Surabaya menjadi satu-satunya daerah yang menjadi penyumbang pasien…

1 day ago