Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gamal Albinsaid tawarkan solusi kurangi pengangguran di Surabaya
Gamal Albinsaid. FOTO: dok. LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Gamal Albinsaid tawarkan solusi kurangi pengangguran di Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Bakal calon wali kota Surabaya, Gamal Albinsaid menyampaikan bila dirinya memiliki solusi mengurangi jumlah pengangguran di Surabaya.

Solusi itu masuk dalam program Impact yang digagasnya. Impact merupakan sebuah program untuk memberikan bantuan, mentoring bagi milenial untuk bisa menjadi warausahawan muda.

“Kami targetkan 1000 wirausahawan muda akan lahir dari program ini. Ya tentunya tidak hanya mendapat bantuan modal, tapi harus dikawal selama satu tahun untuk pemdampingan,” kata Gamal kepada wartawan di Surabaya, Minggu (08/12/2019).

Menurut Gamal, sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) 2018, angka pengangguran di Surabaya masih 6,12 persen, meskipun Pemkot telah melakukan banyak upaya membuka lapangan kerja.

“Karenanya, Impact diharapkan bisa mengurai jumlah pengangguran itu,” tandas penerima penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustianbaility Entrepreneur Award dari Kerajaan Inggris tersebut.

Urai Gamal, Impact Indonesia sejak lahir Juni 2019 lalu, telah melahirkan alumni yang banyak memberikan dampak sosial yang baik bagi masyarakat.

Sebanyak 774 orang bergabung bersama Impact Indonesia dan mengikuti berbagai program yang disediakan.

Dalam program ini terdapat pusat transfer of knowledge, pelatihan, pembinaan, inkubasi, dan akselerasi kewirausahaan yang holistik, komprehensif, berdampak, dan berkelanjutan.

“Melalui Impact Surabaya, kami berkomitmen menyemburkan jutaan manfaat untuk wirausaha muda di bumi Surabaya,” terang Jubir Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu itu.

Program yang ditawarkan adalah pinjaman modal usaha tanpa bunga tanpa agunan, kelas wirausaha langsung dan kelas wirausaha online, konsultasi online, technical support, inkubasi akhir pekan, kompetisi wirausaha dan penghargaan wirausaha muda.

“Kami bantu mereka mengurus legal perusahaan (legal support), kami bantu mereka terhubung dengan mitra-mitra yang tepat yang bisa membantu mereka (networking support),” katanya.

“Tak hanya itu, kami juga bantu mereka mengembangkan produk yang tepat yang memenuhi kebutuhan pasar (product development support that meets market needs),” katanya.@wan