Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jaksa milenial bagi-bagi stiker “Kejujuran”, ini di Kabupaten Bekasi
Jaksa Milenial di Kabupaten Bekasi membagikan kaos kejujuran kepada warga. @foto:sofie
HEADLINE

Jaksa milenial bagi-bagi stiker “Kejujuran”, ini di Kabupaten Bekasi 

LENSAINDONESIA.COM: Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar kampanye ‘Kejujuran’ dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi. Kampanye bagi-bagi kepada warga, stiker dan kaos bertuliskan imbauan pentingnya berlaku jujur.

Menarik lagi, membagikan stiker dan kaos kepada publik itu, adalah jaksa-jaksa muda yang kategori generasi milenial. Mereka membagikan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat di sekitar persimpangan Deltamas Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.

Kampanye membagikan stiker dan kaos ini menjadi tradisi rutin yang dilakukan kejaksaan setiap tahun.

“Bagus ya, menurut saya karena bukan sekedar imbauan jangan korupsi, tapi juga aksi nyata. Kan nanti orang juga malu kalau pakai kaos ini, tapi korupsi,” kata Andri (31), salah seorang pengendara yang mendapatkan kaos dan stiker itu, hari ini, (9/12/2019).

Nugraha (35), pengendara lainnya menanggapi positif kampanye ini. Menurut dia, seruan ini hal yang baik, apalagi digelar di saat para pengendara tengah menunggu lampu hijau. “Jadi pas kan, pas lagi nunggu lampu hijau ada sosialisasi ini. Saya juga jadi ikut dengerin,” ucap dia.

Peringatan Hari Anti Korupsi ini, Nugraha berharap menyadarkan praktik korupsi di Kabupaten Bekasi supaya menyurut. Pasalnya, kejadian ditangkapnya Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin terkait kasus korupsi Meikarta cukup membuat Kabupaten Bekasi tercoreng. ”Cukuplah jangan lagi ada korupsi, bikin malu,” ucap dia.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Kabupaten Bekasi, Haerdin mengatakan, kegiatan kampanye ini merupakan bagian dari upaya pencegahan korupsi. Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Jaksa Agung.

“Beberapa hal dilakukan, sesuai petunjuk pimpinan dari Jaksa Agung soal pemasangan stiker untuk menjauhi korupsi. Jadi harapannya, agar Indonesia bebas dari korupsi. Inilah kegiatan untuk menjauhi korupsi. Mencegah korupsi berbagai cara, mengimbau kemudian berdiskusi. Tapi ini bagian dari kampanye kami,” ucap dia.

Peringatan “Hari Anti Korupsi se Dunia” (Harkodia) digelar dalam berbagai kegiatan. Selain bagi-bagi stiker dan kaos, Kejari Kabupaten Bekasi juga menggelar penyuluhan ke sekolah-sekolah dalam rangka pencegahan korupsi sejak dini. @sofie