Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Presiden panggil Kapolri agar secepatnya umumkan perkembangan kasus Novel
Tidak segera tuntasnya kasus penydik senior KPK, Novel Baswedan seakan jadi "kerikil tajam" bagi pemerintahan Presiden Jokowi. @foto: jpnn
HEADLINE

Presiden panggil Kapolri agar secepatnya umumkan perkembangan kasus Novel 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo meminta ketegasan Polri untuk segera mengumumkan hasil investigasi kasus tindak kekerasan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Presiden Jokowi juga sudah mengundang Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Idham Azis untuk melaporkan hasil investigasi tersebut.

“Sore kemarin sudah saya undang Kapolri. Saya tanyakan langsung ke Kapolri. Saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan apakah ada perkembangannya atau tidak,” kata Presiden di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Presiden mendapat jawaban adanya temuan baru mengarahj kesimpulan. Meski demikian, Presiden tidak mau menunda-nunda waktu, dan minta secepatnya pelaku diumumkan, agar masalah tidak berlarut-larut.

“Dijawab, ada temuan baru yang sudah menuju kepada kesimpulan. Oleh sebab itu, saya enggak kasih waktu lagi, saya bilang secepatnya segera diumumkan siapa (pelaku),” imbuhnya.

Presiden meminta awak media untuk langsung menanyakan hal tersebut kepada Kapolri masalah temuan baru yang disebutkan tersebut. Intinya, Kepala Negara menginstruksikan agar hasil tersebut secepatnya diumumkan.

“Saya tidak berbicara masalah bulan. Kalau sudah saya bilang secepatnya berarti dalam waktu harian,” kata Presiden. @jrk