LENSAINDONESIA.COM: Ratusan personel Sat Sabhara Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran, Sabtu (15/12/2019) malam, melakukan apel siaga menjelang Natal dan Tahun baru 2020, di Maspion Square, Jl A Yani.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho yang memimpin apel menyatakan, apel siaga ini untuk mengecek persiapan anggotanya dalam menjaga Kamtibmas jelang perayaan Natal dan tahun baru. “Menjelang Natal dan perayaan tahun baru 2020, polisi harus hadir guna menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” terangnya.

Kombes Sandi mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan masing masing demi menjaga kenyamanan di wilayahnya. “Kemanan bukan hanya tanggung jawab Polri, tapi perlu kebersamaan. Surabaya harus aman, jaga bersama dan milik kita semua,” pesannya.

Alumnius Akpol 1995 dan peraih Bintang Adhi Makayasa tersebut menjelaskan, dalam pengamanan menjelang Natal dan tahun baru, pihaknya menekankan pengamanan terhadap seluruh wilayah dari gangguan Kamtibmas.

“Polri hadir bukan hanya mengamankan tempat ibadah atau objek vital saja, tapi seluruh tempat-tempat wisata dan permukiman serta rumah yang ditinggal penghuninya mudik atau liburan, harus steril dari segala aspek ganguan Kamtibmas,” paparnya lebih lanjut.

Disinggung antisipasi adanya sweeping dari organisasi masyarakat (Ormas) terhadap objek vital yang menggunakan ornamen Natal, Komes Sandi menegaskan akan memberikan tindakan tegas.

“Polri bersama TNI dan seluruh elemen masyarakat lainnya, akan bergandengan tangan menciptakan keamanan agar Surabaya kondusif. Kami pastikan akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang berusaha membuat  Surabaya tidak kondusif,” pungkasnya. @rofik