LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Pembina Forum Wartawan Jakarta (FWJ), Habib Abdul Qodir menyampaikan dirinya optimistis dunia usaha dan perekonomian Indonesia akan melesat di tahun 2020, sekaligus akan menjadi tahun para pengusaha di Indonesia taat pajak.

“Kita bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, semoga di tahun 2020, semua akan kembali normal, baik keuangan Negara, maupun para pengusaha, terlebih semuanya taat pajak untuk menopang perekonomian bangsa,” ucap Habib Abdul Qodir saat pengurus Forum Wartawan Jakarta (FWJ) memberikan ucapan selamat atas Milad-nya ke 46, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Dengan memperkuat jalinan silaturahim, Abdul Qdir mengatakan, pentingnya menjaga solidaritas, dan saling memahami kekurangan maupun kelebihan sesama elemen bangsa dalam berkarya. Ini merupakan kunci utama menuju Indonesia Maju.

“Solid selalu dan terus berkarya, buktikan pada dunia bahwa dengan kemandirian dan bertekad untuk menyatukan perbedaan, akan bangkit kesadaran berbangsa dan bernegara hingga membuat Indonesia maju lebih pesat,” kata Habib kelahiran Betawi ini.

Abdul Qodir juga menyampaikan rasa syukur FWJ yang baru dideklarasikan dalam hitungan bulan, mampu berkarya tidak hanya bidang jurnalistik konvensional baik cetak maupun online. Tapi, juga melakukan pekerjaan jurnalistik offline dengan mengampanyekan “kebudayaan harga diri bangsa” lewat gelaran panggung rakyat “Konser Budaya Satoe Hati”, menampilkan kekayaan kesenian-kesenian lokal.

Forum Wartawan Jakarta setelah sukses menggelar panggung rakyat “Konser Budaya Satoe Hati” di Depok, kini menggagas kerjasama dengan sanggar-sanggar seni lokal dan wartawan di Jawa Barat untuk menggelar “Konser Budaya Satoe Hati” di Bandung menyambut tutup tahun 2019, akhir Desember mendatang.

“Jadikan kebudayaan (kearifan lokal) menjadi harga diri bangsa, sehingga akan terwujud generasi-generasi yang kuat sebagai generasi berkualitas dalam menghadapi tantangan global,” kata Habib terkait FWJ melakukan refleksi akhir tahun 2019 dan menyongsong tahun 2020. Selamat Milad, Habib! @fpan