Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Para Napi Lapas Narkotika Bandung simpan ratusan pisau, dirazia tak temukan Narkoba
Para Napi Narkotika duduk di luar ruangan sel tahanan Lapas, saat aparat melancarkan razia gabungan. @caca
HEADLINE

Para Napi Lapas Narkotika Bandung simpan ratusan pisau, dirazia tak temukan Narkoba 

LENSAINDONESIA.COM: Ribuan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Jelekong Bandung, Jawa Barat digeledah petugas gabungan. Razia kali ini, gabungan terdiri Lapas, BNN, dan Polresta Bandung, Rabu (18/12/2019).

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika KelasA II Jelekong Bale Endah, Bandung , Gun Gun Gunawan. Puluhan petugas melakukan pemeriksaan ke tiap sel- sel kamar Napi. Mengejutkan. Petugas menemukan ratusan benda tajam sejenis pisau mini dan benda-benda tajam lainnya yang diduga milik para napidana (Napi).

Satu- persatu kamar dan para Napi digeledah. Selain itu, juga dilakukan test urine secara acak, namun hasilnya negatif. Kekhawatiran para Napi menyimpan nartotika dalam sel, ternyata tidak terbukti kedapatan. Petugas pun lega.

Kalapas Narkotika Kelas A II Jelekong Bandung, Gun Gun Gunawan mengatakan, razia ini merupakan razia gabungan rutin. Dari unsur Polri, ada personel Kesatuan Narkoba Polresta Bandung yang dipimpin Kasatarkoba, AKP Jaya Sofyan.

Petugas gabungan mengamankan benda-benda tajam yang disimpan para Napi di dalam ruang tahanan. @foto:caca

Gun Gun mengakui, saat razia, pihaknya berhasil mengamankan barang barang tajam seperti pisau mini, pisau karter, paku, kawat, dan gagang sikat gigi yang diruncingkan, dan kabel listrik milik Napi. “Semua itu ditemukan di tempat lemari baju Napi,” ungkap Gun Gun.

Menurut Gun Gun, petugas Lapas dalam melakukan razia, terus bersinergis melibatkan BNN dan Polri. “Untuk memastikan Lapas sangat serius dalam pemberantasan Narkotika di dalam Lapas. Apalagi, menghadapi pergantian tahun baru,” ucap Gun Gun.

Razia seperti ini, kata Gun Gun, pihaknya melakukan secara rutin. Dengan razia seperti itu, sehingga tidak memberi ruang sedikit pun terhadap oknum Napi yang berniat mengedarkan barang haram jenis Narkotika dalam Lapas.
Bagaimana Napi yang menyimpan benda tajam>

“Napi yang menyimpan barang sajam, akan kita beri sanksi,” jawab Gun Gun saat ditanya wartan.
Kasat Narkoba Poresta Bandung AKP Jaya Sofyan, menerangkan, pihaknya sengaja mengerahkan puluham petugas di Lapas Narkotika ini, untuk mengawasi peredaran Narkoba di Lapas menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang,

“Sehingga saat Natal dan malam pergantian tahun nanti dipastikan Lapas bersih dari barang- barang haram tersebut,” kata AKP Jaya Sofyan, @caca