Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kombatan DKI Jakarta ajak para bapak peringati Hari Ibu, 5 DPC siap ikut jadikan tradisi
Upacara peringatan Hari Ibu di Kantor DPN Kombatan Jalan Layur No3, Jakarta Timur. @foto: dok. elias
Art & Culture

Kombatan DKI Jakarta ajak para bapak peringati Hari Ibu, 5 DPC siap ikut jadikan tradisi 

LENSAINDONESIA.COM: Kombatan (komunitas Banteng Asli Nusantara) wilayah DKI Jakarta yang beranggotakan pengurus lebih 30 persen keterwakilan perempuan didominasi kaum ibu, menyelenggarakan peringatan Hari Ibu, dengan menghadirkan para suami maupun bapak-bapak atau para pria sebagai bentuk penghormatan terhadap peran kaum ibu di dalam ikut andil membangun bangsa.

“Pengurus Kombatan Wilayah DKI Jakarta lebih 30 persen dari kalangan kaum Ibu. Bahkan, massa Kombatan baik di tingkat wilayah 5 cabang kota di DKI kaum ibu sangat dominan. Karena itu, kami terpanggil memperingati Hari Ibu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap peran kaum Ibu di wilayah DKI Jakarta,” kata Ketua Kombatan DPW Kombatan DKI Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Massa Kombatan dari 5 wilayah DPC di DKI Jakarta berbondong-bondong ikut memperingati momen penghormatan kaum Ibu yang dipusatkan di Kantor DPN Kombatan Jalan Layur No3A, Jakarta Timur. Acara berlangsung dari mulai Pukul 10.00 WIB hingga berakhir Pukul 15.00 WIB.

Para pemenang Lomba Rias dan Lomba Masak Hari Ibu yang diselenggarakan DPW Kombatan DKI Jakarta. @foto:dok.elias

Kombatan di wilayah DKI merasa terpanggil untuk turut memperingati Hari Ibu sebagai hari peringatan nasional, dan melangsungkannnya tidak sekadar mengadakan perayaan. Namun, lebih khusuk memaknai Hari Ibu ini dengan mengadakan upacara tanda penghormatan. Upacara dipimpin Ketua DPW Kombatan DKI Jakarta Satrio Wibowo, disertai menyanyikan lagu kebangsaan dan mars Kombatan, dan diikuti undangan maupun pengurus DPW maupun DPC-DPC wilayah DKI Jakarta. Termasuk, dari kalangan para pria atau para suami.

“Kombatan sebagai Ormas baru akan mentradisikan acara peringatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap kaum Ibu. Kita tahu peran Ibu tidak ringan di kehidupan keluarga, baik dalam mendampingi suami maupun mendidik anak-anaknya,” kata Satrio, yang dalam momen ini membebaskan tugas rutin domestik kaum Ibu dalam sehari.

“Apalagi era sekarang, tidak sedikit kaum Ibu masih harus ikut bekerja meringankan beban ekonomi keluarga. Termasuk pula ikut berperan aktif di organisasi-organisasi politik maupun sosial seperti di Kombatan,” imbuh Satrio, yang sempat aktif total bersama-sama Kombatan menjadi relawan Jokowi selama Pilpres 2019.

Para pemenang Lomba Mewarnai Hari Ibu yang diikuti anak-anak massa Kombatan diselenggarakan DPW Kombatan DKI Jakarta. @foto:dok. elias

Setelah melangsungkan upacara, dilanjutkan acara perayaan. Ada bazar UMKM yang diikuti perwakilan dari Kombatan 5 DPC di wilayah DKI Jakarta. Lomba rias wajah, lomba memasak, dan Lomba mewarnai dengan peserta anak-anak yang sengaja diajak ibu-ibu yang datang dalam peringatan ini. @iksan