Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Persijap juara Liga 3
Selebrasi para pemain Persijap setelah menjuarai Liga 3. FOTO: LICOM
HEADLINE SPORT

Persijap juara Liga 3 

LENSAINDONESIA.COM: Persijap Jepara mengukir sejarah dengan menjuarai Liga 3.

Persijab tampil sebagai juara setelah mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor telak 3-1 di laga final yang digelar di stadion Pakansari Cibinong Bogor, Minggu (29/12/2019).

Bermain di Bogor, Persijap seperti bermain dikandang sendiri. Karena ribuan suporter datang menyaksikan tim kebanggan Jepara tampil di laga final.

Babak pertama Persijap menguasai permainan dengan mengandalkan sayap. Tercatat beberapa peluang namun belum berhasil membuahkan gol. Menit ke 28 Arodi Urupdana masuk Menggantikan Ari Ridwan Maulana. Laskar Kalinyamat mencoba mempertajam serangan, PSCK mengandalkan serangan balik untuk mengimbangi Persijap. Hasil 0-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Persijap semakin meningkatkan serangan. Tempo semakin meningkat Arodi urupdana berganti posisi dengan Chaniago Putera. Strategi ini berhasil. Persijap mencetak gol pembuka lewat tendangan Faldi Adestama menit 66.

Selang empat menit Persijap menambah gol lewat tendangan penalti Rizky Hidayat pada menit ke – 70. Pada menit ke 73 Persijap menambah derita PSKC Lewat tendangan Zaenal Arifin. Menang 3-0 Persijap terlena pada menit 78 Dian Sasongko memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Hasil ini tetap sampai peluit panjang ditiup.

Manajer Persijap Arief Setiadi mengatakan, sangat gembira dengan hasil juara ini. Ghozi sapaan akrab Arief mengatakan

“Alhamdulillah berkat kerja keras pemain, pelatih, manajemen dan suporter sehingga kita menjadi juara.Juara ini kami tujukan kepada seluruh masyarakat Jepara khususnya suporter Persijap. Hasil ini bukan sebuah akhir namun sebuah awal untuk memulai pertandingan liga 2 2020,” kata Arief.

Senada dengan Arief Setiadi, pelatih Persijap Sahala Saragih mengatakan bahwa kemenangan ini adalah sejarah.

“Saya senang bisa membuat masyarakat Jepara dan suporter tersenyum dengan hasil ini Persijap konsisten dengan pasion kami, menyerang, tekanan pada lawan, dan akhirnya kami mampu meraih juara. Ini sejarah bagi Jepara,” kata Sahala.@fredy