Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pilwali Surabaya, jelang pengumuman rekom PDIP tokoh masyarakat temui Warsito
Mat Mochtar (kanan) bersama Warsito. FOTO: iwan-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Pilwali Surabaya, jelang pengumuman rekom PDIP tokoh masyarakat temui Warsito 

LENSAINDONESIA.COM: Tokoh masyarakat Surabaya yang dikenal dekat dengan elit PDIP, Mat Mochtar berkunjung ke rumah Warsito di kawasan Manukan, Surabaya. Warsito diketahui telah mendaftar melalui PDIP sebagai salah satu bakal calon wakil wali kota 2020.

Kedatangan pria yang akrab disapa MM ke rumah Warsito berdekatan dengan jadwal pengumuman rekom DPP PDIP terkait bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan segera diumumkan.

Warsito saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kedatangan tokoh yang akrab dikalangan masyarakat Madura ini sebagai kunjungan persahabatan. Ia juga kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan jika dikaitkan dengan rekom DPP PDIP terkait bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

“Ya kunjungan sahabat lama. Beliau memberikan dukungan secara moral. Karena beliau melihat diantara figur-figur yang mendaftar dia ingin mengenal lebih dalam dari semua figur yang mendaftar,” ujar pria yang akrab disapa Cak War ini kepada wartawan, (04/01/2020).

Menurut Warsito, pihaknya juga mendapatkan dukungan dengan melakukan lobi politik kepada elit PDIP dari Mat Mochtar.

“Sesuai yang diomongkan itu, beliau melakukan itu (lobi). Dia juga berbicara kalau saya menurut dia orang yang layak untuk didukung. Makanya agar tidak salah dalam memberikan dukungan kepada saya maka dia bersilaturrahim ke rumah saya,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi, Mat Mochtar membenarkan jika kunjungan tersebut sebagai ajalng silaturahmi sebagai sahabat. Menurut ia, Warsito merupakan salah satu kandidat dari 15 pendaftar ke PDIP yang punya potensi dan pantas jadi pemimpin di Kota Surabaya.

“Warsito itu kan sahabat saya, ya saya bersilaturrahmi dan menanyakan kesehatannya. Kalau urusan Walikotanya saya tidak tahu karena itu urusan pusat. Kalau wakilnya menurut saya Pak Warsito itu juga baik,” jelas MM bernada yakin.

Lebih jauh MM menjelaskan, jika dibanding dengan kandidat lain yang mendaftar lewat PDIP, maka Warsito dinilai memiliki kelebihan yang tidak dimiliki kandidat lain.

“Kelebihan Wasito ini bisa merangkul partai-partai yang lain. Warsito itu orangnya nggak munafik,” pungkasnya.@wan