LENSAINDONESIA.COM: Maskapai Penerbangan Citilink kini membuka rute baru yakni Surabaya – Jeddah.

Pembukaan jalur baru tersebut langsung diresmikan oleh Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak bersama Dirjen Perjalanan Haji dan Umroh dan Direksi Citilink.

Wakil dari Citilink, Dewi Yanti memaparkan, penerbangan ke Jeddah ini tergolong low cost carrier dan menggunakan pesawat tipe Airbus Neo A330-900 Neo.

“Menggunakan pesawat jenis ini sehingga tidak membutuhkan transit, dan langsung landing di Jeddah,” tandas Dewi dalam meterangan resminya, Senin (06/12/2020).

Wagub Jatim mengatakan, saya mengapresiasi langkah Citilink membuka rute penerbangan langsung ke Jeddah. Sehab sangat mendukung kebutuhan masyarakat Jatim dalam beribadah.

“Jadi sangat menguntungkan masyarakat, karena masyarakat Jatim yang mayoritas adalah muslim dapat menunaikan ibadah Haji dan Umroh dengan biaya yang terjangkau” jelas Emil.

Selain itu, langkah ini akan mampu mendorong pertumbuhan Tour And Travel Umroh dengan paket terjangkau sebab sangat menguntungkan masyarakat di Jawa Timur.

“Kami sangat optimis, sebab Jawa timur penyumbang jamaah haji dan umroh terbesar kedua secara nasional menurut pak Dirjen Haji dan Umroh Kemenag, semoga hal ini menjadi kompetitif dan memudahkan masyarakat.” pungkas Emil.@Eld-Licom