Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Didominir pengguna game online, trafik data XL Axiata area Jatim melonjak 28 persen
Salah satu BTS (Base Transceiver Station) milik XL Axiata dalam monitor petugasnya untuk antisipasi lonjakan trafik Nataru 2019-2020. Ist
HEADLINE TECHNO

Didominir pengguna game online, trafik data XL Axiata area Jatim melonjak 28 persen 

LENSAINDONESIA.COM: Trafik data XL Axiata area Jawa Timur didominasi darinwilayah Malang dan Batu dengan kenaikan naik 26 persen.

Namun secara total, kenaikan trafik data di Jatim sudah mencapai 28 persen mulai 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit menyampaikan, selain dari Malang dan Batu, kenaikan trafik data juga terjadi di Banyuwangi melonjak 24 persen, Surabaya naik 2 persen, dan Madura naik 5 persen.

“Area Jawa Timur kini mudah dijangkau dari mana saja karena keberadaan jalan tol Trans Jawa. Maka tak heran jika liburan panjang ini banyak masyarakat luar yang masuk Jawa Timur untuk berlibur, berwisata, maupun pulang kampung. Dan lonjakan trafik data tersebut didominasi layanan data game daring/online, diikuti web browsing dan instant messaging,” terang Bambang dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Minggu (05/01/2020).
Ia menambahkan, XL Axiata menyiapkan jaringan untuk area yang ada di lokasi keramaian, seperti di tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal bus, bandara serta stasiun KA dan sepanjang jalur Tol Trans Jawa.

Lonjakan trafik juga terjadi di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Khusus Bali yang jadi tujuan wisata terpopular, kenaikan trafik data mencapai 20 persen dibanding hari biasa. Wilayah NTB naik 18 persen dan NTT naik 26 persen,” ujar Bambang.

Kemudian Lombok NTB dan sejumlah area di Flores dan Sumba (NTT), mengalami kenaikan karena menjadi tujuan favorit liburan baik oleh wisatawan lokal maupun internasional.@Rel-Licon