Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Terjaring OTT KPK, Bupati Sidoarjo dibawa ke Polda Jatim
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. FOTO: istimewa
HEADLINE JATIM RAYA

Terjaring OTT KPK, Bupati Sidoarjo dibawa ke Polda Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ke Mapolda Jawa Timur Jl A Yani Surabaya untuk menjalani pemeriksaan.

Saiful Illah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Pendopo Delta Wibawa Pemkab Sidoarjo pada Selasa malam (07/01/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Selain Saiful Illah, KPK juga membawa dua orang lainya ke Mapolda.

Ketiga orang itu terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan itu dibawa dengan menggunakan empat mobil dan tiba di Polda Jatim sekitar pukul 23.30 WIB.

Informasi yang beredar, KPK juga mengamankan dua ajudan bupati serta Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sidoarjo, Ari Suryono.

Dengan menutupi wajah, ketiganya bergiliran digiring masuk ke ruang Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim. Penyidik juga terlihat membawa masuk satu buah koper ke dalam ruangan.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa malam (07/01/2020).

Belum diketahui secara pasti siapa saja pihak yang terjaring operasi tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya OTT tersebut. Bahkan ia menyampaikan, salah satu orang yang terjaring OTT adalah berstatus kepala daerah.

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa malam.

Banyak spekulasi muncul, seorang kepala daerah yang ditangkap itu adalah Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.

Menurutnya, operasi tangkap tangan diduga terkait pengadaan barang dan jasa. Ali belum menjelaskan rinci siapa saja yang ikut diamankan. Termasuk barang bukti yang ditemukan dalam tangkap tangan.

“Info selengkapnya akan disampaikan besok ketika konferensi pers,” ujar Ali.@LI-13