Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Danau Resapan Air Perum Arumdani telan korban pelajar SMP, seorang tewas dan 2 selamat
Pelajar SMP, Arya berusia 14 tahun diselamatkan warga dari danau resapan di Kota Bekasi. @foto:dok.ist
JABODETABEK

Danau Resapan Air Perum Arumdani telan korban pelajar SMP, seorang tewas dan 2 selamat 

LENSAINDONESIA.COM: Seorang pelajar SMP tewas tenggelam di Danau resapan air Perum Arumdani Yayasan Darmais Seroja, Harapanjaya, Bekasi Utara. Dua teman sekolah korban masih beruntung tak mengalami nahas tewas seperti Arya Saputra (14).

Awalnya, pelajar itu melakukan kegiatan memancing di danau resapan, Jumat sore (10/01/2020) di luar kegiatan sekolah. Kemudian,
mereka mandi bersama di danau resapan air itu. Dua kawan Arya yang berusia sebaya itu bernama Rafi dan Rasya.

“Awalnya, mereka mandi di tempat yang dangkal. Lantas, korban mengajak ke  tempat yang lebih dalam,” ungkap Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi.

Arya Saputra (14) yang siswa Kelas 2 SMP Al Istiqomah saat mengajak teman-temannya berenang di area lebih dalam, sempat bersama Rasya tak mampu menguasai diri, hanyut dan nyaris tenggelam. Rasya beruntung, seketika itu Rafi yang juga sama-sama berenang berhasil menarik tangannya. Rasya dan Rafi pun menepi dan selamat.

Danau resapan air Perum Arumdani Yayasan Darmais Seroja, Harapanjaya,
Bekasi Utara, memakan korban pelajar. @foto:sofie

Keduanya pun sudah tidak melihat lagi keberadaan Arya. Rasya dan Rafi pun panik dan bergegas minta tolong warga.

“Mereka memberitahukan ke warga juga keluarga Arya. Warga berusaha mencari  korban, kemudian baru pukul 17.30 WIB korban ditemukan dengan kondisi lemas,” terang Kasubag Humas Polres itu.

Korban segera dibawa ke Rumah Sakit Rinova Intan untuk mendapatkan penanganan medis. Rupanya, nasib Arya bicara lain. Tim medis tak mampu bisa berbuat banyak, karena nyawa pelajar ini sudah tiada. @sofie