Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pilwali Surabaya, Machfud Arifin incar rekom PAN
Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin usai bertemu dengan DPW PAN Surabaya, Senin (13/01/2020). FOTO: iwan-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Pilwali Surabaya, Machfud Arifin incar rekom PAN 

LENSAINDONESIA.COM: Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin terus bergerilya mencari dukungan untuk mendapat rekom partai politik untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2020. Terbaru, mantan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jatim ini bertemu dengan DPW PAN Surabaya untuk meminta dukungan.

“Saya ingin perkenalkan diri saja dan program saya apa saja. Karena itu sekarang bersilaturahmi ke DPD PAN Surabaya. Jadi nanti kalau mendapat rekom sudah tahu apa sih yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan untuk Surabaya,” kata Machfud kepada wartawan di Surabaya, Senin (13/01/2020).

Menurut Machfud, pertemuan ini bukan hanya dalam artian mengincar rekom dan memaparkan program kedepan, tapi melakukan sinergi agar nanti bisa berjuang bersama-sama dalam Pilkada Surabaya 2020.

“Tidak hanya bagaimana mendapat rekom, tapi berjuang bersama-sama,” ujarnya.

Terkait peluang mendapat rekom dan renvana koalisi partai pendukung, ia enggan menjawab lebih jaih karena masih sebatas pembicaraan dengan beberapa partai.

“Nanti ada waktunya, saya tidak mau mendahului. Yang pasti pada hari ini saya hanya bersilaturahmi ke PAN. Kemarin Gerindra,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Surabaya Hafid Suaidi memastikan, pihaknya telah menyampaikan dua nama ke DPP PAN yakni Hariyanto (Cak Har) dan Machfud Arifin.

“DPD PAN Surabaya hari ini mengusulkan dua orang, nanti DPP yang memutuskan. Dalam pengusulan calon, kami melihat prospek kemampuan seseorang dalam kepemimpinan. Kami hanya punya 3 kursi, nanti PAN pasti akan berkoalisi. Calon nanti yang akan mencari teman koalisi,” jelasnya.@wan