Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Digelontor dana Rp 335 juta, Magetan bangun tugu titik nol
Tugu titik nol di Magetan jni pembangunannya menyesot dana sekitar Rp.335 juta.Eld
HEADLINE JATIM RAYA

Digelontor dana Rp 335 juta, Magetan bangun tugu titik nol 

LENSAINDONESIA.COM: Lokasi titik nol sudah hadir di Kabupaten Magetan. Tepatnya di sisi selatan SMPN 3 di kawasan Jl. A. Yani Magetan.

Pembangunan titik nol ini mampu menyedot dana Rp 335,2 juta. Lokasi titik nol di Magetan tersebut langsung diresmikan Bupati Magetan Suprawoto Tepatnya berada di sebelah selatan SMP 3 Magetan, atau sekitar kawasan Jalan Ahmad Yani Magetan, Rabu (15/01/2020).

Suprawoto mengatakan, berbagai kota di dunia ini sudah mulai mencari jati diri agar mudah terkenang oleh wisawatan yang datang.

“Titik nol di Magetan ini terinspirasi dari kondisi yang tepat di titik nol tersebut kumuh, dan iba terhadap lingkungan sekitarnya. Sebelumnya, titik nol hanya nampak simbol tugu kecil. Namun, kini penanda itu lebih megah dan menarik,” ujar Suprawoto saat diwawancarai.

Titik nol Magetan ini dihiasi ornamen perjuangan masyarakat Magetan dalam melawan penjajah Belanda dan susunan Bupati yang pernah menjabat mulai dari Bupati Pertama hingga kini.

Di sisi lain, lanjutnya, tugu ini merupakan titik awal untuk menghitung jarak dari Kabupaten Magetan ke daerah lainnya.

Pemilihan lokasinya pun tak sembarangan, harus sesuai koordinat yang telah ditentukan pemerintah.

“Sebelum dibangun tugu ini, sebenarnya tanda titik nol kilometer sudah ada sejak jaman Belanda, namun kemungkinan banyak yang belum tahu,” terang Suprawoto.

Tugu nol kilometer digarap memakan waktu sekitar 2 bulan, yakni sejak 11 Oktober hingga 24 Desember 2019.@Rel-Licom