Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dr Amir Maliki dilantik jadi Rektor Undar
Dr Amir Maliki Rektor Undar Jombang. FOTO: obi-LICOM
EDUKASI

Dr Amir Maliki dilantik jadi Rektor Undar 

LENSAINDONESIA.COM: Dr Amir Maliki Abitokha dilantik menjadi Rektor Universitas Darul Ulum (Undar), Jombang periode 2020-2025, Jumat (17/01/2020). Ia menggantikan rektor Prof. Chairul Shaleh yang meninggal dunia pada akhir 2019 lalu.

Amir Maliki menyatakan siap mengemban amanah mengembalikan kejayaan Undar seperti era-90 an. Serta melakukan berbagai progres kegiatan dalam rangka berbenah terhadap persoalan baik sistem organisasi termasuk perkuliahan.

“Pada Tahun 1996, saya sudah bekerjan dan mengabdi menjadi dosen di sini, dan ingin melihat Undar kembali eksis seperti saat tahun 1989-1990, saat itu jumlah mahasiswa Undar mencapai 7.000-an orang,” harap pria yang juga aktif mengajar di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya ini.

Dr Amir Maliki menyampaikan, untuk pekerjaan ke depan yakni melakukan pemetaan tentang kondisi riil yang lebih obyektif secara umum di kampus. “Di mana saja letak yang mesti dikembangkan, kemudian Prodi kalau perlu dilakukan rasionalisasi, akan dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara terkait wisuda yang belum terlaksana beberapa tahun karena persoalan internal kampus, pihaknya memberikan angin segar bahwa dalam bulan ini akan menggelar wisuda mahasiswa.

Pria yang meraih gelar Doktor dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatulloh ini memastikan wisuda dilaksanakan akhir bulan ini.

“Persiapan kami sudah dari bulan November-Desember 2019, sekarang ini tinggal validasi-validasi data, Insya Alloh tanggal 26 Januari 2020, sudah wisuda,” pungkasnya.@Obi