Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Imoo Z6 hadirkan Smartwatch Anak berkualitas dengan aneka fitur canggih
Smartwatch Anak Imoo Z6 berkualitas dengan aneka fitur canggih sebagai alat kontrol para orang tua. @foto: dok. imoo
Gadget

Imoo Z6 hadirkan Smartwatch Anak berkualitas dengan aneka fitur canggih 

LENSAINDONESIA.COM: Imoo merupakan salah produsen produk teknologi anak yang populer di dunia. Imoo hingga ini saat telah memproduksi beberapa smartwatch yang dapat digunakan oleh anak-anak. Hadirnya smartwatch anak ini tentu akan semakin memudahkan para orang tua untuk lebih mengontrol sang anak.

Sehingga, kini para orang tua tidak perlu lagi merasa cemas atau was-was saat berada jauh dari anak mereka. Alasan satu inilah yang membuat para orang tua memutuskan untuk membeli sebuah smartwatch bagi anak mereka. Hingga saat ini, Imoo menghadirkan beberapa jenis smartwatch yang bisa Anda pilih, salah satunya yakni Imoo Z6.

Smartwatch anak yang satu ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih yang dapat memudahkan aktivitas buah hati serta dapat lebih mengontrol keberadaan buah hati Anda.

Smartwatch Imoo Z6 ini sendiri hadir dengan dua variasi yang berbeda, yakni versi biasa dan juga versi limited edition. Pada Imoo Z6 limited edition dilengkapi dengan desain dari film Frozen II. Imoo Z6 versi limited edition ini tentu sangat cocok diberikan untuk buah hati Anda yang gemar dengan film Frozen.

Desain dan warna dari Imoo Z6 ini juga lebih girly dan cocok digunakan oleh anak perempuan. Disebut sebagai produk limited edition karena Imoo hanya merilis 5000 unit untuk smartwatch tersebut. Untuk bisa mendapatkan smartwatch limited edition ini, Anda pun perlu sesegera mungkin untuk membelinya agar tidak kehabisan.

Desainnya yang lebih simpel namun terlihat mewah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi smartwatch limited edition yang satu ini. Harga Imoo Z6 Limited Edition Frozen II juga dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli smartwatch anak satu ini, simak beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Imoo Z6 berikut ini:

Dilengkapi Fitur 8 Types of Location
Melalui adanya fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui di mana lokasi buah hati saat ini. Pasalnya, fitur satu ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan notifikasi setiap buah hati berpindah tempat.

Sistem keamanan satu ini tentu akan membuat Anda merasa begitu tenang apabila buah hati berada cukup jauh dari lokasi Anda. Kemungkinan terjadinya hal buruk seperti penculikan tentu dapat dengan mudah diminimalisir berkat adanya fitur satu ini. Pasalnya, mengetahui posisi keberadaan anak saat ini bukanlah persoalan yang sulit.

Dilengkapi dengan Kamera Depan
Tidak hanya memudahkan Anda mengetahui di mana posisi anak saat ini, smartwatch satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur kamera. Dengan adanya fitur ini, kini Anda dapat mengabadikan momen kebersamaan dengan lebih mudah. Bahkan, tentu akan terasa begitu menyenangkan apabila Anda dan buah hati selfie bersama dengan smartwatch. Selain bisa Anda gunakan untuk menangkap foto selfie, fitur kamera ini juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan video call dengan anak.

Dilengkapi dengan Kamera Belakang
Selain dilengkapi dengan kamera depan untuk mengambil foto selfie, smartwatch yang satu ini juga dilengkapi dengan kamera belakang layaknya sebuah smartphone. Adanya fitur kamera belakang ini dapat semakin memudahkan para orang tua apabila ingin mengetahui dengan detail situasi di sekitar buah hati Anda.

Bahkan, kamera belakang ini juga bisa memberikan Anda visual dengan sudut pandang hingga 360 derajat. Sehingga Anda pun bisa melihat secara keseluruhan situasi dan kondisi di sekitar buah hati Anda. Anda pun bisa melakukan panggilan video call dengan menggunakan kamera belakang smartwatch ini. Meski memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, smartwatch ini mampu menghasilkan visual dengan resolusi HD. Fitur kamera belakang ini juga akan semakin meningkatkan rasa aman bagi para orang tua.

Dilengkapi dengan Mode Kelas
Untuk mengoptimalkan proses belajar buah hati Anda, smartwatch satu ini juga telah dilengkapi dengan mode kelas. Mode satu ini membuat smartwatch tidak akan menerima berbagai notifikasi yang masuk pada smartwatchnya. Sehingga kini buah hati dapat lebih berkonsentrasi pada saat belajar. Mode kelas ini sebaiknya Anda aktifkan pada saat buah hati Anda ke sekolah atau sedang mengerjakan pr di rumah. Selain dapat meningkatkan konsentrasi, mode ni juga mengajarkan anak untuk dapat membedakan waktu belajar dan tidak.

Dilengkapi dengan Fitur Water Resistant
Tahukah Anda bahwa smartwatch anak yang satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur water resistant. Sesuai dengan namanya, fitur satu ini dapat membuat smartwatch tetap aman meski tidak sengaja terkena cipratan air atau air hujan. Bahkan, Anda pun bisa menggunakan smartwatch ini pada saat mandi dan juga berenang, lho. Pasalnya, kemampuan fitur water resistant ini mampu bertahan di dalam air pada kedalaman 20 meter.

Melalui fitur canggih satu ini, kini Anda tidak perlu lagi khawatir apabila buah hati menggunakan smartwatch ini untuk berenang maupun berendam. Fitur ini memungkinkan smartwatch tetap awet meski terendam di dalam air.

Dilengkapi Fitur AI Scanner
Tidak mau kalah canggih dengan smartphone yang tersebar di pasaran, smartwatch anak satu ini juga dilengkapi dengan fitur AI Scanner. Di mana kini Anda bisa melakukan scanner pada objek hanya dengan menggunakan kamera smartwatch. Fitur ini tentu akan sangat membantu buah hati Anda apabila membutuhkan fitur scanner.

Berdasarkan spesifikasi mumpuni yang dimiliki oleh Imoo Z6 di atas, kini Anda tentu semakin yakin untuk memberikan smartwatch anak ini pada buah hati Anda yang tercinta. Smartwatch satu ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 3,2 jutaan untuk versi Imoo Z6 biasa dan harga Rp 3,3 jutaan untuk versi Imoo Z6 Limited Edition Frozen II. Harga tersebut tentu terbilang murah, mengingat banyaknya fitur canggih yang bisa Anda temukan pada Imoo Z6. Smartwatch ini juga bisa Anda dapatkan melalui toko ritel secara offline maupun beragam toko online.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbelanja, tentu membeli Imoo Z6 secara online dapat menjadi pilihan yang terbaik. Namun, perlu Anda ingat bahwa pada saat akan membeli smartwatch Imoo berkualitas yang satu ini, tidak ada salahnya apabila Anda menanyakan terlebih dahulu pada buah hati dan membuat dia memilih jenis dan warna smartwatch yang mereka inginkan. Dengan demikian, kini buah hati dapat semakin senang saat menggunakan smartwatch satu ini.

Rawat Baterai Smartwatch dengan Baik
Setelah membahas perihal spesifikasi dan kelebihan dari smartwatch Imoo Z6, akan semakin lengkap apabila Anda juga mengetahui bagaimana cara terbaik dalam merawat smartwatch yang Anda miliki. Pasalnya, smartwatch yang tidak dirawat dengan baik tentu juga dapat dengan mudah mengalami kerusakan. Agar hal tersebut tidak terjadi pada smartwatch Imoo Z6 milik Anda, simak beberapa tip merawat smartwatch berikut ini:

Agar dapat beroperasi, setiap smartwatch tentu telah dilengkapi dengan sebuah baterai. Di mana komponen yang satu ini perlu Anda rawat dengan baik. Baterai smartwatch yang tidak dirawat tentu dapat membuatnya mudah rusak serta tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya. Layaknya smartphone, baterai smartwatch juga merupakan jenis baterai yang recharge, sehingga Anda perlu melakukan charging ketika baterai dalam kondisi mati. Pada smartwatch Imoo Z6 sendiri, daya baterainya dapat bertahan hingga 5 hari lamanya.

Namun, perlu diingat apabila Anda sebaiknya tidak melakukan charging dengan secara berlebihan. Di mana Anda perlu segera menyelesaikan proses charging saat baterai telah penuh terisi. Begitu juga pada saat baterai dalam kondisi mati tidak boleh Anda biarkan terlalu lama.

Lindungi Layar Smartwatch
Berbeda dengan jam tangan analog dan digital, pada smartwatch bagian layarnya menggunakan layar sentuh LED. Sehingga Anda perlu menambahkan sebuah lapisan anti gores agar layar smartwatch Anda tidak mudah tergores. Tidak semua brand smartwatch langsung dilengkapi lapisan pelindung yang satu ini. Sehingga Anda perlu membeli lapisan pelindung anti gores secara terpisah.

Pada saat membeli lapisan pelindung tersebut, pastikan Anda sesuaikan dengan ukuran layar smartwatch yang Anda miliki. Dapat dibayangkan bukan bagaimana kondisi layar smartwatch Anda apabila tidak dilengkapi dengan lapisan pelindung anti gores. Selain membuat smartwatch terlihat tidak lagi terlihat stylist namun juga dapat mengurangi sensitivitas layar sentuh smartwatch tersebut.

Bersihkan Smartwatch Secara Rutin
Agar smartwatch Anda senantiasa tampak baru, Anda tentu perlu membersihkannya secara rutin pada berbagai komponennya. Layar dan juga tali smartwatch menjadi dua bagian yang perlu Anda perhatikan kebersihannya. Pada bagian layar smartwatch, sebaiknya Anda bersihkan dengan menggunakan kain atau tisu yang lembut. Hal tersebut bertujuan agar tidak menimbulkan goresan ketika layar sedang dibersihkan.

Pada saat membersihkan bagian strap smartwatch, sebelumnya Anda perlu mengenali bahan dari strap tersebut. Di mana masing-masing bahan membutuhkan proses membersihkan yang berbeda-beda. Namun, Apabila dirasa sangat kotor dan terlihat kusam, tentu tidak ada salahnya apabila Anda mengganti strap smartwatch yang lama dengan yang baru. Sebelumnya, Anda juga perlu memastikan apakah strap pada smartwatch tersebut dapat dilepas atau tidak.

Ketahui Ada Tidaknya Fitur Water Resistant
Setiap smartwatch tentu memiliki fitur yang berbeda-beda. Salah satu fitur yang cukup menarik yakni fitur water resistant. Melalui fitur yang satu ini, kini Anda tidak perlu khawatir apabila smartwatch tidak sengaja terkena cipratan air. Pada Imoo z6 juga dilengkapi dengan fitur satu ini.

Namun, apabila smartwatch Anda tidak dilengkapi dengan fitur yang satu ini, sebisa mungkin jauhkan smartwatch dari cipratan air. Pasalnya, cipratan air dapat membuat komponen smartwatch Anda mudah rusak dan tidak dapat digunakan dengan maksimal. Selain itu, cipratan air tersebut juga dapat menimbulkan bekas yang akan sulit untuk dihilangkan.

Lakukan Service di Tempat Resmi
Apabila terjadi kerusakan yang cukup fatal, tentu sebaiknya Anda melakukan service smartwatch pada service center resmi. Di mana service center akan memberikan perbaikan optimal sesuai dengan permasalahan yang Anda hadapi.

Berbeda dengan layanan service yang Anda pilih secara asal-asalan. Selain dapat merusak komponen asli smartwatch Anda, service center abal-abalan juga dapat mengganti komponen asli smartwatch Anda dengan yang palsu. Agar hal yang satu ini tidak terjadi, pastikan Anda melakukan perbaikan pada service center asli. @ad_licom