LENSAINDONESIA.COM: Gerakan untuk sadar kesehatan di kalangan masyarakat di Jawa Timur dirasa masih kurang. Untuk menggerakkan hal itu, sebanyak 100 apoteker dilibatkan untuk cek gratis kesehatan GALAU (Gula dArah, koLesterol dan Asam Urat) di Lapangan Timur GOR Delta Sidoarjo.

Ratusan orang rela antre untuk menyerbu belasan stan agar bisa di cek langsung kesehatannya. Event pencetakan rekor MURI untuk Cek GALAU yangbdigelar VIVA Health itu melibatkan 100 orang apoteker dan asisten apoteker merupakan tenaga farmasi handal yang mengerti betul tentang obat maupun kondisi-kondisi kesehatan.

Direktur Viva Health Indonesia Ratrelis Canny mengatakan event ini diadakan sebagai bentuk bakti sosial terhadap konsumen, secara gratis.

Sehingga dengan mengingatkan masyarakat untuk pentingnya mengecek kesehatan secara rutin dapat mengidentifikasi sedini mungkin penyakit yang diderita dalam tubuh. “Dari cek kesehatan yang ada, dapat diantisipasi dengan pengobatan yang sesuai,” katanya, Minggu (19/01/2020).

Dalam acara ini, lanjut dia, juga dapat memperkenalkan ke masyarakat tentang pelayanan cek GALAU yang selalu tersedia di seluruh VIVA Apotek dan dilayani oleh tenaga-tenaga farmasi yang handal dan profesional.

Ratrelis menjelaskan alat yang dipergunakan untuk cek kesehatan ini adalah yang berbasis digital. Sehingga hasil dari pengecekan bisa didapatkan dalam waktu kurang dari 5 menit dan dengan waktu yang relatif singkat tersebut akan dapat dilakukan pengecekan kesehatan massal dalam waktu yang bersamaan serta hasil akurat.

“Semoga kedepannya dimanapun Viva Apotek berada di tengah-tengah konsumennya dapat memberikan manfaat dalam menyediakan kebutuhan untuk obat maupun produk-produk kesehatan dan perlengkapan tubuh dan juga pelayanan cek kesehatan yang maksimal,” tutup Canny.@sarifa