Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
BBM CLS Knights Indonesia siap tanding di Thailand Basketball Super League
BBM CLS Knights Indonesia, Siap tanding di Thailand Basketball Super League. FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

BBM CLS Knights Indonesia siap tanding di Thailand Basketball Super League 

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah langkah besar diambil oleh Yayasan CLS. Mereka kembali ke kompetisi profesional. Namun bukan di Indonesia, tetapi di liga Thailand.

Hari ini, Senin, 20 Januari 2020, BBM CLS Knights Indonesia resmi diluncurkan untuk bertanding di Thailand Basketball Super League (TBSL) 2020.

Yayasan CLS pada 19 September 2019 lalu mengumumkan bahwa tim CLS Knights berhenti dari kompetisi profesional. Saat itu karena Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner mengundurkan diri.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Yayasan CLS untuk menemukan rekan yang baru. Setelah mengadakan pertemuan akhirnya disepakati bahwa CLS Knights bergabung dengan BBM Warriors dan membentuk tim baru bernama BBM CLS Knights Indonesia.

Tetapi mereka tidak bermain di Indonesia. Mereka memilih bertualang ke Thailand. BBM CLS Knights akan tampil di TBSL 2020. Kompetisi ini akan diikuti oleh 10 tim.

Selain BBM CLS Knights, ada Mekong United, Makabayan Warriors, Pegasus Brunei, Adroit Singapore, Lauang Prabang, Hi-Tech Bangkok City, ZNO Eagles, NS Matrix, Dunkin’ Raptors.

Pertandingan akan dimulai 8 Februari 2020 mendatang. Komposisi tim BBM CLS Knights terdiri dari 18 pemain.

“Komposisi ini memang banyak pemain muda dan pembinaan dari kedua tim. Mungkin hanya beberapa saja yang pernah merasakan tampil di liga profesional. Tetapi kami optimistis bisa bersaing di TBSL nanti,” ujar Kepala Pelatih Koko Heru Setyo Nugroho, di Kowloon Place International Restaurant, Surabaya, malam (20/1/2020).

Selain itu, Koko Heru menambahkan bahwa “BBM CLS Knigis Indonesia bertujuan supaya basket di Surabaya Indonesia, utamanya supaya bisa dikanca internasional bisa terus bisa bermain di level yang lebih tinggi. Supaya bisa lebih banyak memasukan pemain-pemain ke kanca internasional yang berasal dari kota pahlawan Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapten Tim Sandy Febiansyakh Kurniawan mengatakan bahwa ini merupakan tantangan baru bagi timnya.

“Kali ini kami bermain di Thailand. Tantangan baru bagi kami. Meski singkat kompetisinya, hanya dua bulan, namun bisa mengukur kemampuan kami di Asia Tenggara,” katanya.

BBM CLS Knights Indonesia juga diperkuat pemain asing. Dua pemain asing tersebut adalah Murphy Burnatowski dan Alfred Jordan Mandani. Burnatowski pernah bermain di Saigon Heat musim lalu, sedangkan Mandani pernah memperkuat Singapore Slingers.@fredy