Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kalapas Garut baru genjot pembinaan pesantren di Lembaga Pemasyarakatan
Kepala Lapas (Kalapas) Garut yang baru, RM Kristyo Nugroho, AMd P, SH, MH( kalung bunga arah kiri) dan pejabat Forum Komunikasi Pimpnan Daerah (Forkompinda) Bekasi. @foto:kemenkumham jabar.
Hukum

Kalapas Garut baru genjot pembinaan pesantren di Lembaga Pemasyarakatan 

LENSAINDONESIA.COM: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Garut, kini resmi dipimpin Kepala Lapas (Kalapas) yang baru, RM Kristyo Nugroho, AMd P, SH, MH. Kalapas ini mengagendakan akan meningkatkan atau ‘menggenjot’ pembinaan narapidana, seperti pesantren dalam Lapas.

“Untuk pembinaan seperti pesantren harus dapat kita tingkatkan, baik itu keamanan, ketertiban. Semuanya harus bisa kita
pertahankan,” kata Kristyo Nugroho yang Selasa (21/01/2020) ini, memasuki hari kedua memimpin Lapas Kelas II B Garaut.

Kristya menjalani serah terima dan pisah kenal dengan Kapalas yang lama, Ramdani Boy, Bc.IP, SSos di Gazebo Lapas Garut, Desa Sukasenang, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut, Jabar. Acara serah terima Sabtu (18/1/2020) itu juga dilakukan Kepala seksi Bim, Napi /Anak Didik dan Keg, Kerja Lembaga Pemasyaratan Kelas II B Garut.

Acara serah terima dan pisah sambut itu dihadiri Kadipas Jabar Abdul Aris, Bupati Garut yang diwakili, Sekertaris Daerah, Ir Deni Suherlan, M.Si, Danrem 062/TN yang diwakili, Pasi Ter Rem 062/TN Mayor Inf Endang Isa. Ikut hadir pula Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK , MIK, Dandim 0611/Garut (Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,ST.,M.Tr (Han ), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Para Kalapas Sepriangan Timur serta para tamu undangan lainnya.

Sebagai pejabat yang akan meninggalkan Garut, Ramdani Boy menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tamu undangan yang
hadir. Menurutnya, terhitung dua tahun tiga bulan sepuluh hari, dirinya menjabat di Lapas Garut. Sehingga, ia merasa sudah
menjadi warga Garut.

“Selama tiga tahun lebih bertugas di Lapas Garut ini, tentunya tidak lepas dari kekurangan dan kehilafan, baik disengaja maupun yang tidak disengaja. Sehingga pada kesempatan ini, saya memohon maaf,” kata Ramdani seraya mohon doa dan restunya, semoga dapat menjalankan amanah ditempat tugas yang baru di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Tanjung Jaya, Sumatra Selatan.

“Doa dan restunya semoga kami bisa menjalankan amanah ini, terima kasih terutama atas segala bimbingannya,” imbuh Ramdani.

Kalapas baru Rd.Mas Kristyo Nugroho juga menyampaikan permintaannya kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Garut, agar dapat mendukung langkah kerja di Lapas kelas IIB Garut ini.

Sebagai pejabat publik, lanjut Kristyo, harus melayani. Tidak ada artinya kita hadir kalau tidak berbuat apa-apa. Mudah-mudahan ke depan kegiatan yang tadi disampaikan senior, saya berbagi kegiatan yang sudah bagus dilaksanakan di Lapas ini.

“Saya diberikan perintah sesuai arahan. Insya Allah saya akan senantiasa memberikan perintah sesuai dengan arahan pimpinan di
mana target kita pekerjaan rumah, kita sangat banyak di tahun 2020 seluruh lapas jawa barat wajib untuk mendapat predikat.

“Kita sebagai pelaksana harus dapat melaksanakannya paling tidak kita sudah berbuat yang terbaik,” pungkasnya. @caca