Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Terkait banjir, Komisi C DPRD Surabaya akan panggil pengembang kawasan Darmo Park
Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono. FOTO: dok
Advertorial

Terkait banjir, Komisi C DPRD Surabaya akan panggil pengembang kawasan Darmo Park 

LENSAINDONESIA.COM: Komisi C DPRD Surabaya akan memanggil pengembang komplek Darmo Park dan Pemkot Surabaya untuk mencari solusi persoalan banjir.

Hingga saat ini antara pemerintah kota dan pengembang belum menemui titik temu untuk mengambil langkah kongkrit.

“Benar, kami akan mengundang pengembang disana untuk segera mencari titik tengah mencari solusi,” kata Ketua C Baktiono kepada wartawan, Senin (20/2/2020).

Menurut politisi PDIP ini, kedua belah pihak harus duduk bersama untuk mencari solusi agar kawasan yang selama ini dikenal langganan banjir tersebut bisa cepat tuntas. Karena menurut Baktiono, saat ini pengembang Darmo Park belum memberikan ijin kepada Pemkot Surabaya untuk melakukan revitalisasi saluran.

“Jika terus begini maka yang dirugikan rakyat Surabaya. Semua akan jadi korban,” tegas pria yang akrab disapa Cak Bak ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Surabaya, Erna Purnawati mengatakan, pihaknya saat akan membangun saluran di kawasan itu terbentur dengan izin pihak pengelola ruko yang enggan pagarnya dirobohkan. Padahal ujar Erna, hal itu perlu dilakukan agar kawasan tersebut bebas banjir. Apalagi, kawasan Darmo Park berada lebih rendah.

“Waktu bangun box culver juga tidak berkenan makanya sampai sekarang begitu,” kata Erna.@ADV