Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Naik, turun, atau tetap tarif ojol diumumkan 27 Januari besok, nantikan!
Ilustrasi ojek online di jalanan. Foto istimewa
Bisnis

Naik, turun, atau tetap tarif ojol diumumkan 27 Januari besok, nantikan! 

LENSAINDONESIA.COM: Tarif ojek online terbaru bakal diumumkan Senin, 27 Januari 2020.

Hal tersebut disampaikan Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Ahmad Yani. Kebijakan tarif tersehut diberlakukan usai perhitungan dan masukan dari semua pihak.

Dengan demikian pihak Kementerian Perhubungan menggelar rapat maraton dengan beberapa pihak Kamis dan Jumat mendatang.

“Jika waktuhya deadline, yah kita maunya nggak lama-lama. Jumat besok kami selesaikan, Senin kita akan sampaikan hasil semisal finalnya,” ujar Ahmad di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Selasa, (21/01/2020).

Sebelumnya, Kemenhub telah merancang timeline terkait tarif ojek online, ini dilakukan pertemuan dengan stakeholder terkait seperti Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Kementerian Komunikasi dan Informasi (kominfo), Kementerian ketenagakerjaan, dan aplikatornya seperti Grab dan Go-jek.

Selain itu, juga duduk bersama Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) sebagai perwakilan dari konsumen.

“Ini sangat penting untuk kami apakah willingness to pay, kemampuan membayar dan kesanggupan membayar masyarakat tersebut, memenuhi yang ada pada perubahan tarif tersebut, jadi perubahan tersebut bisa kita sampaikan hari Jumat, apakah naik, tetap, atau bahkan turun,” paparnya.

Salah satu alasan penyesuaian tarif ojol, disebabkan naiknya iuran BPJS Kesehatan, dan naiknya Upah Minimum Regional (UMR) saat ini.@L6,Eld-Licom