Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bacawali Machfud Arifin bersyukur Persebaya bisa pakai Stadion GBT
Bakal calon wali kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. FOTO: dok
LENSA DEMOKRASI

Bacawali Machfud Arifin bersyukur Persebaya bisa pakai Stadion GBT 

LENSAINDONESIA.COM: Kabar Persebaya diperbolehkan memakai stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Liga 1 2020 diapresiasi oleh bakal calon wali kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini bersyukur karena sudah ada titik temu antara Persebaya, bonek dan Pemerintah Kota Surabaya.

“Saya bersyukur sudah ada titik temu. Semua berdebatan mestinya memang dikomunikasin untuk mencari solusi,” kata Machfud Arifin, Jumat (24/01/2020) malam.

Machfud Arifin yang juga mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya 2020 ini menyebutkan, Persebaya merupakan ikon dan kebanggan warga Surabaya khususnya suporter bonek mania. Karena itu, ia berharap semua pihak harus duduk bersama agar homebase Persebaya tetap di Surabaya.

“Persebaya adalah milik masyarakat Surabaya. Jadi harus didukung untuk bisa bertanding di rumah sendiri. Bukan harus ke luar kota,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya memastikan bahwa Kota Surabaya tetap menjadi home base bagi Persebaya dalam kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi antara manajemen Persebaya Surabaya, perwakilan suporter bonek mania, dan Pemkot Surabaya yang diwakili Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Persebaya bisa main di GBT sampai akhir bulan Juli 2020. Selama rumput (GBT) belum diganti, maka masih bisa dipakai,” kata Edi Santoso Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya.@wan