Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kian mantap maju Cawali Surabaya, Machfud Arifin merinding didukung lima parpol
Bacawali Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama para ketua parpol Jatim dan Surabaya. FOTO: Iwan-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Kian mantap maju Cawali Surabaya, Machfud Arifin merinding didukung lima parpol 

LENSAINDONESIA.COM: Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin semakin mantap maju sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya 2020. Machfud resmi didukung oleh lima partai politik peserta pemilu 2019 ditandai dengan deklarasi bersama di Posko Pemenangan Machfud Arifin di Jl Basuki Rachmad, Surabaya, Minggu (26/01/2020).

Lima parpol yang mendeklarasikan dukungan itu antara lain PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN dan PPP. Surat dukungan yang diantaranya rekomendasi parpol diserahkan oleh pimpinan masing-masing parpol yang turut hadir.

Antara lain Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar bersama Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf. Ketua DPW Partai Gerindra Jatim Suprayitno bersama Ketua DPD Partai Gerindra Surabaya. Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio dan Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari. Ketua DPW PAN Jatim Masfuk dan Ketua DPC PAN Surabaya Hafid Suaidi. Dan Ketua DPC PPP Surabaya Buchori Imron.

Dalam deklarasi itu secara simbolis Machfud Arifin menyerahkan jaket bergambar dirinya ke masing-masing ketua parpol.

“Terus terang saya merinding, ini dukungan yang luar biasa. Saya berharap tidak lama lagi akan ada partai lain yang bergabung sehingga saya jadi wali kota,” kata Machfud saat menyampaikan sambutan.

Mantan Kapolda Jatim tersebut menerangkan alasannya memberanikan diri maju dalam kontestasi pilkada Surabaya sebagai menggantikan Tri Rismaharini, atas dorongan terus menerus dari Pakde Karwo dan tokoh masyarakat serta permintaan Dahlan Iskan.

“Bahkan pak Dahlan Iskan bukan hanya memviralkan datang, mohon maaf ditemani Gus Amik dan sekarang saya tuntut tanggung jawabnya untuk menjadi ketua tim suksesnya,” kata mantan Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jawa Timur ini.

Pria asal Ketintang Surabaya ini juga menyampaikan bahwa keinginanya maju dalam Pilkada Surabaya 2020 karena cinta Kota Surabaya. “Banyak yang nanya kenapa pak Jendral maju sebagai Wali Kota. Ya karena saya cinta pada Kota Surabaya. Karena itu mari bersama-sama satu tujuan untuk Surabaya Maju. Satu suara sangat berarti bagi saya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar meyakini sosok Machfud Arifin mampi menyelesaikan dua permasalahan besar yang dihadapi kota pahlawan. Yakni menurunkan angka kemiskinan lebih besar dari Empat tahun terakhir sebesar 0,91 persen dan mengoptimalkan bonus demografi untuk membuka lebih banyak lapangan kerja menuju Surabaya maju.

“Kami yakin dan kami percaya pak Machfud akan bisa menyelesaikan permasalahan Surabaya, melanjutkan kesuksesan yang sudah diraih oleh Bu Risma,” kata Halim Iskandar yang juga menjabat Menteri Desa, Pembangunan Desa Terringgal dan Transmigrasi ini.@wan