Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
UKK Imigrasi Bojonegoro kebut pelayanan paspor calon jamaah haji
Pelayanan paspor Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Unit Kerja Kantor (UKK) Kabupaten Bojonegoro. FOTO: iwan-LICOM
Birokrasi

UKK Imigrasi Bojonegoro kebut pelayanan paspor calon jamaah haji 

LENSAINDONESIA.COM: Pelayanan permohonan paspor oleh Imigrasi Kelas I Tanjung Perak bagi calon jamaah haji (CJH) berjalan cukup lancar. Bahkan, untuk Unit Kerja Kantor (UKK) Kabupaten Bojonegoro yang masuk wilayah Imigrasi Tanjung Perak berhasil menyelesaikan target 1.221 paspor CJH dari Tuban.

UKK Imigrasi Kabupaten Bojonegoro berhasil menuntaskan target tersebut selama 11 hari kerja yaitu mulai tanggal 9 hingga 23 Januari 2020.

“Untuk proses permbuatan paspor tentunya sampai pada proses foto calon jamaah haji selama 11 hari kerja. Minggu depan kita layani yang dari Bojonegoro,” tegas Penyelia UKK Imigrasi Tanjung Perak di Bojonegoro, Nugroho Bayu Pamungkas.

Bayu menjelaskan bahwa, untuk kuota jamaah haji asal Bojonegoro sebanyak 1.235 jamaah haji. Menurut ia, pemohon tak perlu menunggu lama untuk membuat paspor khusus haji. Hanya dalam waktu 5 menit saja, proses pembuatan sudah selesai.

“Setelah mendapat nomor antrian, harus ditunjukkan ke counter petugas di imigrasi. Selanjutnya, petugas akan melakukan verifikasi dokumen calon jamaah haji (CJH) dari Kemenag. Kemudian CJH melakukan proses wawancara dan perekaman sidik jari serta foto. Keseluruhan tahapan berlangsung sekitar 5 menit,” jelasnya.

Selain di UKK Kabupaten Bojonegoro, Imigrasi Kelas I Tanjung Perak juga melakukan pelayanan pembuatan paspor jamaah haji di ULP Lenmarc Mall dan Pasar Atom Mall di Surabaya.@wan