Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini dia tempat wisata di Pangandaran yang instagramable dan cocok untuk selfie
Pantai Pangandaran, Jawa Barat. FOTO: istimewa
HEADLINE LIFETREND

Ini dia tempat wisata di Pangandaran yang instagramable dan cocok untuk selfie 

LENSAINDONESIA.COM: Obyek wisata di Pangandaran menjadi pilihan tepat sebagai lokasi piknik dan untuk ‘jeprat-jepret’ ria dengan kamera. Sebab di Pangandaran banyak terdapat spot yang instagramable serta cocok untuk berswafoto.

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sudah sejak lama dikenal sebagai destinasi wisata pantai. Bahkan Pangandaran dijuluki Bali-nya Jawa Barat. Ini karena Pangandaran menyimpan keindahan alam yang menakjubkan.

Selain menikmati keindahan pantai, Anda yang gemar berburu spot foto menarik bisa juga mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersebar di Kabupaten Pangandaran.

Bagi Anda yang kerap berwisata sambil menenteng kamera, berikut lokasi wisata di Pangandaran yang cocok untuk hunting foto, seperti dikutip dari media lokal setempat harapanrakyat.com:

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran. FOTO: travel pangandaran

Panorama pantai menyuguhkan keindahan saat matahari terbit (Sunrise) juga saat matahari terbenam (Sunset). Anda bisa menikmatinya di Pantai Pangandaran.

Jika Anda ingin mengabadikan suasana sunrise dan sunset datanglah ke Pantai Pangandaran saat menjelang petang ataupun saat menjelang pagi.

Pantai Pangandaran merupakan pantai yang paling populer dibandingkan pantai lainnya yang ada di Kabupaten Pangandaran. Karena itu, seringkali di pantai ini penuh dengan wisatawan saat musim libur tiba.

Pasir Putih Pangandaran

Pasir Putih Pangandaran. FOTO: istimewa

Selain keindahan pasir putihnya, keberadaan bangkai kapai Viking yang dibom Menteri Susi saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan juga jadi daya tarik tersendiri.

Hamparan pasir putih yang membentang di salah satu tempat wisata di Pangandaran ini bisa Anda abadikan lewat jepretan kamera ataupun ponsel. Namun, jangan lupa juga bangkai kapal Viking yang eksotis bisa jadi obyek foto menarik yang bisa Anda pamerkan di media sosial.

Untuk sampai ke Pasir Putih Pangandaran, Anda bisa menyewa perahu siar dari Pantai Pangandaran. Harga sewanya cukup terjangkau.

Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam Pangandaran. FOTO: travelpangandaran

Cagar Alam Pangandaran atau dikenal juga dengan Taman Wisata Alam Pangandaran memiliki suasana asri yang menenangkan. Di sini Anda juga bisa berburu foto.

Anda bisa mengabadikan berbagai hewan langka yang dilindungi dan berada di Cagar Alam. Misalnya, rusa yang kerap bergerombol di Cagar Alam Pangandaran.

Selain itu, jika Anda beruntung, Anda bisa juga memotret hewan-hewan langka lainnya. Seperti banteng, tando atau tupai bersayap yang bisa terbang.

Selain itu, hewan seperti lutung, monyet, dan landak sangat mudah dijumpai di tempat wisata di Pangandaran ini. Berbeda dengan tando yang diperkirakan jumlahnya hanya ada 20 ekor. Anda bisa memotret satwa-satwa tersebut saat mengunjungi Cagar Alam Pangandaran.

Selain aneka ragam satwa, Anda pun bisa menjadikan goa-goa di Cagar Alam sebagai obyek foto selanjutnya. Ada juga goa-goa peninggalan zaman Jepang yang sering dijadikan obyek foto para wisatawan.

Setidaknya ada empat goa Jepang di Pangandaran yang disebut juga bunker. Bunker-bunker tersebut adalah Bukit Cagar Alam dan Bukit Pasir Putih.

Selain itu ada juga bunker sniper atau tempat mengintai para musuh. Sementara bunker ceruk digukanakan untuk tempat bersembunyi dari serangan musuh.

Ada beberapa goa alam yang bisa dimasuki di Cagar Alam Pangandaran ini, Anda bisa berfoto di dalam goa tersebut atau bisa juga di pintu masuknya.

Air Mancur Plaza Pangandaran

Air Mancur Plaza Pangandaran. FOTO: detik

Air Mancur Plaza Pangandaran bisa dibilang masih baru. Keberadaan tempat wisata di Pangandaran ini baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada awal Januari 2020. Lokasinya berada di Pantai Timur Pangandaran.

Air mancur ini dihiasi dengan 33 lampu kecil. Selain itu ada juga lampu ukuran besar sebanyak 116 buah. Pompa untuk airnya sendiri menggunakan 16 pompa air.

Kerlap-kerlip lampu ditambah air mancur membuat banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselfie. Anda pun bisa mengabadikannya lewat jepretan kamera.

Keempat tempat wisata yang instagramble di atas berada di seputar kawasan Pantai Pangandaran. Namun ada beberapa spot foto instagramble lainnya yang bisa Anda kunjungi, tentunya masih di Pangandaran. Berikut daftarnya:

Goa Sutra Reregen

Goa Sutra Reregen. FOTO: istimewa

Tempat wisata di Pangandaran lainnya adalah Goa Sutra Reregen. Goa yang berada di salah satu Desa Wisata Pangandaran ini memiliki fenomena unik yang dijuluki Gorden Bergoyang.
Lokasinya ada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Keberadaan goa di pegunungan karst ini berjejer dengan goa-goa lainnya. Goa Sutra Reregen merupakan pintu bagi goa-goa lainnya.

Saat Anda masuk ke dalam goa, dan menengok ke luar, Anda akan melihat pemandangan itu, yakni Gorden Bergoyang, dimana terlihat kucuran air dari dalam goa terlihat seperti gorden, namun tampak bergoyang-goyang tertiup angin.

Di sini Anda bisa memotret fenomena itu. Dijamin tak akan kecewa meski harus menelusuri goa terlebih dahulu.

Pantai Madasari Pangandaran

Pantai Madasari Pangandaran. FOTO: istimewa

Salah satu tempat wisata di Pangandaran ini terletak di Dusun Madasari, Desa Mesawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.
Pantai Madasari memiliki lokasi yang sering dijadikan lokasi prawedding. Nama tempatnya Blok Karangseunggeuh.

Keberadaan 5 batu karang yang berjejek di Blok Karangseunguh, Pantai Madasari ini sering dijadikan latar untuk foto prawedding.

Selain Blok Karangseunggeuh, di Pantai Madasari juga ada Blok Seubrotan yang menyimpan fenomena alam langka.

Para pemburu foto biasanya datang ke blok ini untuk menantikan pantulan yang dihasilkan dari pertemuan air laut. Pantulan itu memancar ke udara yang dijadikan latar foto oleh sejumlah model.

Bahkan ada beberapa model yang terpaksa datang berkali-kali untuk memanfaatkan momen tersebut. Karena terkadang ketika momen itu datang, para model sering ada pada posisi yang kurang pas. Namun, hal itu diganjar dengan hasil foto yang memuaskan.

Itulah tempat wisata di Pangandaran yang cocok untuk selfie karena sangat instagramble. Anda pun bisa mengabadikannya lewat lensa kamera.***