Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Motor ‘amblas’ dicuri di kantor Samsat, korban dapat bantuan kemanusiaan
Yovilatul (18) warga Kaliabang Dukuh, menerima santunan kemanusiaan, akibat moptornya hilag di parkiran Samsat. @foto:sofie
JABODETABEK

Motor ‘amblas’ dicuri di kantor Samsat, korban dapat bantuan kemanusiaan 

LENSAINDONESIA.COM: Pengelola parkir di area Kantor Samsat Kota Bekasi menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban pencurian motor, Yovilatul (18) warga Kaliabang Dukuh, Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (27/1/2020).

Pemberian dana kemanusiaan itu diklaim sebagai bentuk kepedulian terkait musibah dialami Yovilatul. Remaja ini kehilangan sepeda motornya di area parkir Samsat Kota Bekasi Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur sepekan sebelumnya, tepatnya Senin (13/1/2020).

Bribka Purnianto, salah satu pengurus Samsat Kota Bekasi mengatakan, saat ini masalah yang dialami Yovilatul warga Kaliabang Dukuh RT001/010 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi sudah diberikan bantuan santunan yang bisa meringankan.

“Nilainya tidak banyak, tapi minimal bisa meringankan sebagai kepedulian kita atas musibah yang dialami korban,” ucap Purnianto.
Purnianto mengaku pihaknya akan meningkatkan keamanan bagi para pengunjung Samsat. Ia juga mengimbau para pengunjung untuk lebih hati – hati.

“Harapan ke depan, bisa jadi pembelajaran bagi semua. untuk hati – hati dan saling menjaga keamanan,” tegasnya.

Disinggung soal langkah hukum yang dilakukan korban membuat Laporan Polisi (LP), Purnianto mengatakan, hal itu menjadi hak korban.
” Itu ranahnya kepolisian biar nanti pihak kepolisian yang akan melakukan penyelidikan,” terangnya.

Yovilatul dalam keterangannya yang dikutip salah satu media di Jakarta, mengakui, dirinya kehilangan motor di parkiran Samsat Kota Bekasi, pekan lalu.

“Saat itu, saya bermaksud mengambil STNK motor di pelayanan Samsat Kota Bekasi, sekitar pukul 13.20 WIB. Kurang lebih 15 menit kemudian saat saya kembali ke tempat motor saya di parkir, ternyata sudah tidak ada,” cerita Yovilatul.

Dia menambahkan, ketika membuat laporan kehilangan ke Polres Metro Bekas Kota, dirinya penasaran bagaimana pertanggungjawaban pengelola parkir di halaman Samsat atas hilangnya motor saya yang jelas-jelas ada karcisnya,” tambah Yovi.

Yovi melaporkan pencurian motor tersebut dengan nomor: LP/90/K/I/2020/SPKT/Restro Kota Bekasi. Adapun yang di sita polisi STNK dan dua buah kunci motor.

Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor merk honda beat warna merah putih, nomor BPKB: P-03577515 nomor polisi B 4450 KMU, No. Rangka MH1JM2129K423407, No. Mesin JM21E24010240 an. Munirah. @sofie