Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kauje usul Unej beri gelar doktor honoris causa untuk Khofifah
Pengukuhan Pengurus Pusat Kauje Periode 2020 - 2024 di Ruang Graha Wicaksan Praja Kantor Gubernur Jatim, Sabtu (01/02/2020). FOTO: kominfojatim
EDUKASI

Kauje usul Unej beri gelar doktor honoris causa untuk Khofifah 

LENSAINDONESIA.COM: Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) mengusulkan gelar doktor honoris causa untuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Kauje Sarmuji mengatakan, gelar itu layak disematkan karen atas peran dan dedikasi yang diberikan Khofifah selama ini. Menurutnya, Khofifah merupakan salah seorang perempuan langka di Indonesia, terlebih selama ini sudah dikenal mampu menapaki jabatan publik yang beragam.

“Kebetulan di sini ada Pak Rektor yang baru dilantik hadir. Kalau saya yang jadi rektor, saya tertarik memberi gelar doktor honoris causa ke Ibu Khofifah,” ujar Sarmuji di sela pengukuhan pengurus pusat Kauje 2020-2024 di Surabaya, Sabtu (01/02/2020).

Khofifah, lanjut Sarmuji, juga merupakan sosok perempuan yang sarat pengalaman dalam organisasi dan pemerintahan.

“Beliau juga punya pengalaman banyak di organisasi sosial maupun pemerintahan. Jadi, menurut saya sudah tidak diragukan lagi dan Bu Khofifah layak bergelar doktor honoris causa,” ucapnya.

Di sisi lain, Sarmuji menegaskan komitmennya bersama keluarga alumni untuk bersinergi sekaligus memberikan manfaat kepada Universitas Jember.

Selain itu, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI tersebut juga berkomitmen membawa Kauje tetap mempertahankan keguyuban yang selama ini menjadi ciri organisasi.

Di tempat sama, Rektor Universitas Jember Dr Iwan Taruna menegaskan siap mendiskusikan dengan senat kampus terkait usulan penganugerahan doktor honoris causa kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Insha Allah kami siap melakukannya, dan dalam waktu dekat ini didiskusikan dengan senat universitas,” kata rektor yang baru dilantik 31 Januari 2020 tersebut.

Pada kesempatan tersebut turut hadir sejumlah alumni Universitas Jember yang saat ini berkiprah di berbagai kalangan, seperti komisioner KPK Nurul Ghufron, anggota DPR RI Gatot Sudjito, peneliti dari LIPI Prof Siti Zuhro.

Hadir juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis, serta ratusan keluarga alumni Uneversitas Jember.@LI-13