LENSAINDONESIA.COM: Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyampaikan visi misi dan gagasan bagaimana membangun Surabaya kedepan dihadapan pengurus DPD Partai Golkar Surabaya di kantor Jl Adityawarman Surabaya, Sabtu (01/02/2020) sore.

Langkah tersebut dilakukan mantan Kapolda Jawa Timur itu untuk meminta dukungan dan rekom Partai Golkar sebagai Bakal Calon Walikota (Bacawali) dalam Pilkada Surabaya 2020.

Tampak dalam acara tersebut, dihadiri pula oleh Ketua DPC Golkar Surabaya, Blegur Prijanggono, Ketua Bappilu Arief Fathoni serta pengurus tingkat kecamatan se-Surabaya.

“Kedatangan saya ke sini jelas untuk bersilaturahmi dengan teman-teman saya. Tentunya pertemuan ini untuk membangun komunikasi untuk dukungan dalam Pilwali Surabaya 2020,” ujar mantan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin Jawa Timur ini.

Selain menyampaikan visi misi dan rencana menuju Surabaya Maju, pertemuan ini juga dilakukan simbolis penyerahan hasil survey calon dalam Pilkada Surabaya 2020. Sebab, dalam penentuan calon, Golkar menggunakan sistem penjaringan tanpa membuka pendaftaran, sehingga semua berdasar hasil survei internal.

“Ada tiga hal supaya tahu semua kalau nanti bergabung sudah tahu betul siapa yang diusung, pernah berbuat apa dan akan ngerjain apa itu aja, Untuk bisa ngerjain apa itu tentunya harus bisa memenangkan dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Surabaya, Blegur Prijanggono menyampaikan pertemuan kali ini untuk melihat bagaimana rencana dan visi misi Machfud Arifin jika memimpin Surabaya kedepan. Namun, ia menegaskan bahwa keputusan dukungan dan rekom menunggu arahan dari DPP.

“Tentunya ini awal yang bagus bagi kami (Golkar) dan Pak Machfud untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi. Keputusan kita tunggu arahan dari DPP,” tegasnya.@wan