LENSAINDONESIA.COM: Paska gangguan yang terjadi pada Senin siang (3/2/2020), PLN telah berhasil menormalkan kelistrikan di wilayah Aceh secara bertahap sejak dan dinyatakan normal seluruhnya pada Selasa, 4 Februari 2020.

“Alhamdulillah listrik di Aceh sudah kembali normal keseluruhan pada hari Selasa. Pasokan listrik dari PLTMG (Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas) Arun dan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Nagan Raya juga sudah sudah masuk ke sistem,” kata Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, T Bahrul Halid dilansir Dwi Suryo Abdullah, Vice President Public Relation PLN.

Sebelumnya, sempat terjadi gangguan pada sistem transmisi 150 kV (kilo Volt) antara Binjai dan Pangkalan Brandan, Sumatera Utara pada hari Senin (3/2/2020). Sejak terjadinya gangguan tersebut. PLN terus melakukan upaya-upaya penormalan sistem kelistrikan.

PLN UIW Aceh menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Aceh terkait padamnya listrik, dan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami mohon maaf atas kejadian kemarin, kami juga memohon doa dan support kepada seluruh masyarakat agar kelistrikan kita tetap aman. Semoga progres pekerjaan TOL Listrik Sumatera 275kV juga cepat terselesaikan. Sehingga, kita kelistrikan semakin kuat demi meningkatkan pelayanan kami, ” tambahnya. @jrk