Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
1500 anak yatim rayakan Cap Go Meh di Surabaya
Dirut Siantar Top, Agus Suhartanto bersama perwakilan anaknyatim dan disabilitas saat merayakan Cap Go Meh 2020. Foto: Iwan-LICOM
JatimRaya

1500 anak yatim rayakan Cap Go Meh di Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 1500 anak yatim dan disabilitas hadiri memeriahkan acara Cap Go Meh 2020 yang diselenggarakan Siantar Top bekerjasama dengan LPBI NU Jatim dan Hainan Peduli Surabaya, Minggu (09/02/2020) di Gedung Serba Guna ITS, Surabaya.

Kegiatan ini berjalan cukup meriah dengan berbagai pertunjukan diantaranya atraksi barongsai, tari shaman, pencak silat, dan wushu. Dengan mengusung tema “Pentingnya Toleransi dan Cinta Kasih Kepada Sesama Untuk Menjaga NKRI” kegiatan ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam keberagaman.

“Ini acara yang kesekian kami selenggarakan. Kali ini kita undang 1500 anak yatim piatu dan disabilitas agar bisa bersama-sama berbagi kebahagiaan,” tegas Agus Suhartanto Dirut Siantar Top kepada Lensaindonesia.

Ia prihatin melihat situasi sosial masyarakat terakhir yang makin tersekat-sekat. Agus berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang bersilaturahmi dan mendorong menciptakan kebersamaan. “Kita ndak mau sekat-sekat itu muncul lebih keras. Kita ingin menumbuhkembangkan toleransi dan cinta kasih kepada sesama. Karena itu, tema toleransi itu kita garis bawahi dalam acara ini,” tegasnya

Ketua PCNU Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri dalam sambutan acara menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara karena dapat menyatukan berbagai unsur dan keberagaman dalam memperingati Cap Go Meh.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul dintempat yang sama dengan menebar kasih sayang dalam komentum acara Cap Go Meh,” kata Muhibbin Zuhri saat menyampaikan sambutan.

Ia menceritakan, sebagai orang Surabaya asli tentunya cukup familiar dengan acara Cap Go Meh yang diartikanya seperti hari raya ketupat bagi umat muslim. “Kalau acara Cap Go Meh yang saya cari ya makanan lontongnya. Saya pasti cari,” ujarnya.@wan