LENSAINDONESIA.COM: Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin meminta kepada Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Ro’uf untuk menjadi pendampingnya sebagai Wakil Walikota dalam kontestasi Pilkada Surabaya 2020.

Pernyataan ini disampaikan mantan Kapolda Jatim ini saat menyampaikan sambutan dalam acara Konsolidasi Kader dan Malam Ta’aruf di Kantor DPC PKB Kota Surabaya, Sabtu (08/02/2020).

“Beliau sendiri (Musyafak Ro’uf) sudah layak sebagai wakil walikota mendampingi saya. Pak Musyafak masuk dalam nominasi karena sudah sangat berpengalaman,” ujar Machfud Arifin dihadapan kader PKB Surabaya.

Machfud menyakini, sosok Musyafak Rou’f mampu menjadi pendamping dirinya karena punya pengalaman segudang sebagai Anggota Legislatif. “Karena itu pak Musyafak jangan nyodor-nyodorin (calon wakil walikota). Maju sendirilah sudah waktunya,” cetus Machfud bernada canda.

Lebih lanjut, Machfud menjelaskan alasannya mendaulat Musyafak Rouf untuk menjadi  wakil wali kota bahwa Musyafak Rouf merupakan sosok yang berpengalaman dan faham betul dengan kota Surabaya.

“Dia sudah sangat paham betul dengan Surabaya, dan harus terjun langsung mengawasi kota ” jelasnya.@wan