Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gerindra Surabaya usulkan pendamping Machfud Arifin dr Gamal atau Gus Hans
Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi di sela acara HUT Partai Gerindra ke-12 di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Minggu (09/02/2020) siang. FOTO: iwan-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Gerindra Surabaya usulkan pendamping Machfud Arifin dr Gamal atau Gus Hans 

LENSAINDONESIA.COM: Partai Gerindra mengusulkan pendamping Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bukan dari kader partai. Dua figur yang ditawarkan diantaranya Gamal Albinsaid dan Zahrul Azhar Asumta yang akrab disapa Gus Hans.

“Kita usulkan satu pasang cawali dan cawawali. Cawalinya Pak Machfud Arifin, cawawalinya ada dr Gamal dan Gus Hans. Ini untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi kepada lensaindonesia usai acara HUT Partai Gerindra ke-12 di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Minggu (09/02/2020) siang.

Menurut Sutadi, rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk Machfud Arifin akan diserahkan pada Maret 2020 bertepatan dengan konggres Partai Gerindra. “Saat itu DPP akan menyerahkan surat rekomendasi kepada seluruh daerah yang menggelar pilkada serentak” ujarnya.

Meski mengusulkan cawawali dari non kader, Sutadi menegaskan keputusan nantinya akan dikomunikasikan dengan koalisi partai pengusung Machfud Arifin.

“Kalaupun nantinya koalisi partai tidak menyepakati cawawali yang diajukan Gerindra, kita legowo tidak masalah. Yang penting cawawali ini nantinya bisa membantu Pak Machfud dalam kontestasi Pilkada Surabaya dan saat menjadi wali kota nanti” pungkasnya.

Sementara itu, Machfud Arifin yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan gagasan dan program yang akan dilakukan jika terpilih sebagai Wali Kota Surabaya. Mantan Kapolda Jatim juga menyampaikan keinginanya maju sebagai bacawali karena dorongan beberapa tokoh di Jawa Timur.

“Saya cinta Surabaya. Saya melihat banyak permasalahannyang harus di selesaikan di Surabaya. Masalah pengelolaan pasar, fasilitas olahraga dan masih banyak lagi. Mari bersama-sama kita wujudkan Surabaya Maju,” tegas Machfud.@wan