LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum PSSI Mochammad Irawan melakukan kunjungan ke Surabaya untuk melihat persiapan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021.

Iriawan hadir di dampingi beberapa pengurus PSSI dan Asprov PSSI Jawa Timur bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinas, Senin (11/02/2020).

Ketua PSSI Iriawan mengakui persiapan yang dilakukan Surabaya paling serius sebagai salah satu tuan rumah. “Tentunya apresiasi saya sampaikan karena saya melihat ibu Wali Kota (Tri Rismaharini) sangat serius melakukan persiapan. Baru di Surabaya ada targetnya sedangkan di daerah lain masih menunggu,” kata Iriawan.

Iriawan menyebutkan, keseriusan Wali Kota Tri Rismaharini dalam menyiapkan Surabaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah terlihat. Beberapa rencana pembangunan dan renovasi sudah berjalan sesuai progres.

“Beliau paham betul dan detail pembangunan. Ini menjadi berkah bagi kami melihat langsung di Surabaya dan sudah banyak yang dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tri Rismaharini dalam penjelasanya menyampaikan progres persiapan sebagai tuan rumah diantaranya renovasi, pembangunan stadion baru, jalur transportasi dan akses menuju stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Jalan baru menju GBT sudah kita bangun, juga jalan eksisting kita lebarkan. Termasuk membangun tiga stadion baru,” tegas Wali Kota Risma dihadapan pengurus PSSI yang hadir.

Untuk renovasi stadion GBT, Risma menyebutkan terjadi beberapa perbaikan diantaranya mengganti tribun penonton dengan singgle seat, memoerbesar ruang ganti pemain dan mengganti rumput sesuai dengan standar Internasional.

“Jadi semua persyaratan yang diminta PSSI seperti apa akan kita penuhi. Untuk renovasi perhantian tempat duduk menjadi singgel seat bisa selesai bulan Agustus. Juga untuk lampu akan kita naikkan dua kali lipat menjadi 2400 lux. Sedangkan untuk jalan-jalan bisa selesai Oktober. Itu batas waktu yang aman,” jelas Risma.

Usai pertemuan tersebut, rombongan PSSI dan Pemkot Surabaya melakukan kunjungan langsung menuju Stadion GBT untuk melihat langsung progres pembangunannya.@wan