LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan pembangunan dan renovasi sejumlah infrastruktur untuk persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 akan selasai bulan November tahun ini.

“Paling lambat semuanya selesai Nopember. Semua sudah dilelang termasuk pembangunan jalur dan renovasi stadion,” terang Wali Kota Tri Rismaharini di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bersama rombongan PSSI, Senin (11/02/2020).

Wali Kota Risma menyampaikan, pihaknya juga membangun dua akses menuju stadion yang terkoneksi dengan flyover atau jalan tol.

“Jadi jalan tandes itu akan kita buat flyover ke sini (GBT). Jadi nanti tambah jalanya dia dari selatan dan utara,” jelas Risma.

Untuk stadion tambahan, disebutkan akan dibangun tiga lapangan baru di komplek GBT. Sejumlah renovasi berupa perbaikan rumput, dan ruang ganti pemain lebih besar akan dilakukan. Sementara untuk fasilitas tempat duduk akan dibuat singgle seat dan lampu ditingkatkan hingga 2400 lux.

“Untuk anggaran jalan sekitar Rp 90 miliar ditambah Rp 40 miliar. Sedangkan untuk perbaikan dan pembuatan stadion sekitar Rp 120 miliar. Ya kurang lebih total 250 miliar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan yang didampingi Risma mengunjungi Stadion GBT mengakui sangat bangga dengan progres dan capaian pembangunan Surabaya menuju tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Yang membanggakan bagi kami Surabaya cukup serius mempersiapkan diri. Sekali lagi kami terima kasih bu Wali Kota sudah selesai melihat persiapan di Surabaya. Kemaren kita juga melihat Stadion 10 Nopember di Karanggayam. Nanti akan kita nilai dengan FIFA,” tegas Iriawan.@wan