Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ringkus kurir narkoba lintas negara, Polrestabes Surabaya sita 25 kilo sabu dan 10 ribu ineks
Barang bukti sabu dan ineks yang disita Polrestabes Surabaya (rofik)
HEADLINE

Ringkus kurir narkoba lintas negara, Polrestabes Surabaya sita 25 kilo sabu dan 10 ribu ineks 

LENSAINDONESIA.COM: Unit 3 Sat Reskoba Polrestabes Surabaya, Jumat (14/2/2020) Subuh, menangkap Acong,  kurir narkoba jaringan Malaysia-Madura di sebuah rumah kos Jl Jambangan.

Dalam penangkapan yang dipimpin langsung Kanit 3 Iptu Eko Julianto dan Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian tersebut, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 12 kg dan 10 ribu butir ineks.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya Memo Ardian saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan saat interogasi, tersangka mengaku masih menyimpan sabu di rumahnya Desa Jambu, Kecamatan Burneh, Bangkalan Madura.

“Dari hasil keterangan tersebut, kami berkoordinasi dengan Sat Reskoba Polres Bangkalan lalu melakukan penggerebekan di rumah tersangka di Desa Jambu, Bangkalan,” terangnya.

Petugas yang tiba sekitar pukul 14.00 WIB di rumah tersangka, langsung melakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti sabu seberat 13 kg.

“Dengan diback up Polres Bangkalan kami melakukan penggeledahan sekitar 10 menit, disana kami mendapatkan barang bukti 13 kg sabu yang disimpan dalam tas besar dalam kemasan teh tulisan China,” tambah AKBP Memo.

Polisi yang kembali melakukan penggeledahan ke kos tersangka di Jl Jambangan, menemukan puluhan kemasan kopi berisi ineks. Petugas juga menemukan alat press plastik dan bukti-bukti transfer uang.

“Saat ini kami mengembangkan ke siapa yang mengkoordinir pelaku. Kurir jaringan Malaysia ini sudah beroperasi di Surabaya sekitar 3 bulan,” pungkasnya.

Sementara Kasat Reskoba Polres Bangkalan AKP Soekris Trihartono saat dikonfirmasi terkait penggerebekan tersebut membenarkan. “Iya benar, kami hanya back up,” jelas perwira yang pernah menjabat Kanit 1 Sat Reskoba Polrestabes Surabaya ini. @rofik