LENSAINDONESIA.COM: Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Tenggara resmi dideklarasikan.

Deklarasi AMSI Sultra yang berlangsung di Hotel Imperial Kendari, Sabtu 15 Februari 2020 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra, Syaifullah dan dihadiri oleh pengurus AMSI Pusat Upi Asmaradhana dan Mahroni Kusuma.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Sultra Syaifullah mengatakan, dirinya sudah memberikan informasi kepada Gubernur Sultra terkait deklarasi AMSI ini.

Gubernur, kata Syaifullah, terus mendorong agar terbentuknya organisasi perusahaan pers yang profesional.

“Pak gubernur mendukung setiap kegiatan untuk kebaikan daerah,” kata Syaifullah.

Ia melanjutkan, profesionalisme media sangat dibutuhkan dalam mendorong pembangunan daerah. Untuk itu, Pemprov Sultra berharap agar media bisa memberitakan tanpa harus melupakan kritikan.

“Namun pemberitaan sesuai dengan kaidah jurnalistik dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Syaifullah menjelaskan perihal kerjasama media dengan Pemprov Sultra di bidang publikasi.

Usai dibuka oleh Kadis Kominfo Sultra, deklarasi AMSI digelar dan dihadiri oleh 11 deklarator perusahaan media siber di Sulawesi Tenggara diantaranya,
zonasultra.com, tegas.co, lenterasultra.com, sultrapedia.id, kendarinesia.com, inilahsultra.com, cakrawalanews, sultrakini.com, bumisultra.com, dan panjikendari.com.

Ke-11 media situs berita (siber) itu lebih dulu mendaftar di website AMSI Pusat dengan melengkapi dokumen perusahaan.@LI-13