Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Didukung warga Wonokromo, Reni Astuti siap teruskan kebaikan Wali Kota Risma
Bacawali dari PKS, Reni Astuti mendapat dukungan warga Pulo Tegal Sari, Wonokromo, Surabaya. FOTO: istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Didukung warga Wonokromo, Reni Astuti siap teruskan kebaikan Wali Kota Risma 

LENSAINDONESIA.COM: Bakal Calon Wali Kota Surabaya Reni Astuti makin gencar melakukan sosialisasi program dan gagasan menuju Surabaya lebih baik.

Sebagai sosok cerdas, pekerja keras dan memahami masalah membuat kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mendapat simpati warga. Salah satunya dukungan muncul dari berbagai kelompok masyarakat RW 7 Pulo Tegal Sari, Wonokromo. Sabtu, 15 Februari warga menggelar deklarasi mendukung Reni Astuti maju sebagai calon Wali Kota Surabaya untuk meneruskan kepemimpinan Tri Rismaharini.

“Kami kenal bu Reni (Reni Astuti) sudah lama sejak menjadi dewan (DPRD Surabaya). Beliau tidak pernah mengumbar janji, tapi langsung turun ke lapangan tanggap memahami dan memberikan solusi permasalahan warga,” kata Iin Rohim warga Pulo Tegal Sari, Kelurahan Wonokromo, Sabtu siang.

Iin Rohim bersama puluhan warga Pulo Tegal Sari, Wonokromo lainnya sepakat memberikan dukungan kepada Reni Astuti karena memiliki pengalaman yang cukup untuk memahami masalah di Surabaya. Tentunya berbekal pengalaman selama tiga periode sebagai anggota legislatif.

“Kami dari berbagai kader masyarakat mendukung penuh. Bu Reni sosoknya rendah hati dan sederhana. Bu Reni punya banyak kesamaan dengan Bu Risma, maka yang pantas melanjutkan kepemimpinan bu Risma ya Bu Reni,” Bu Iin, kader lingkungan dan pahlawan ekonomi ini.

Sementara itu, Reni Astuti menyampaikan sesuai perintah partai, ia ditugasi untuk maju sebagai walikota dan melakukan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu, kegiatan kali ini sebagai bentuk dukungan dan aspirasi warga untuk ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Surabaya.

“Ini adalah dukungan dari warga agar saya maju (Wali Kota Surabaya). Wilayah Wonokromo ini memang salah satu suara terbanyak yang memilih saya dalam Pileg (Pemilihan Legislatif). Setelah dari sini, akan terus sosialisasi seluruh Surabaya,” terang Reni Astuti.

Ia juga menyampaikan gagasan untuk mewujudkan Surabaya menjadi lebih baik. Dengan slogan “BETTER” Yang diusung nanti, Reni akan melanjutkan semua kebaikan yang sudah dilakukan Wali Kota Tri Rismaharini dan memberikan solusi untuk masalah yang perlu diperbaiki.

“Selama 3 periode di dewan, melalui dokumen perencanaan kota dan blusukan langsung ke warga, saya memahami Surabaya dan potensi kota yang harus dikolaborasikan. Bagaimana SDM dan wilayahnya, aset dan kondisi keuangan daerah. Saya tahu mana kebaikan yang dilanjutkan dan sisi mana yang harus di dobrak dan diperbaiki,” kata Reni.@wan