Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Madura tak siap jadi tuan rumah, semifinal Piala Gubernur Jatim digeser ke Malang
Amir Burhannudin, Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur. FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Madura tak siap jadi tuan rumah, semifinal Piala Gubernur Jatim digeser ke Malang 

LENSAINDONESIA.COM: Laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 batal digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Amir Burhannudin, Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur mengatakan, desuai hasil technical meeting penentuan tuan rumah semifinal yang digelar usai partai terakhir Grup A, Jumat (14/02/2020), tuan rumah semifinal ditetapkan di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Sesuai dengan hasil manager meeting, Persebaya menempati posisi juara Grup A dan Madura United lolos ke semifinal dengan status runner-up. Madura sebagai tuan rumah Grup A, MU memiliki peluang jadi tuan rumah semifinal, tapi mereka tidak siap. Sedangkan Persebaya tidak mengajukan diri,” ujar Amir Burhannudin di Surabaya, Jumat malam.

Berdasarkan hal itu, disepakati taun rumah semifinal adalah Arema FC karena mereka lebih siap. “Nanti semifinal di Stadion Kanjuruhan Malang, digelar satu hari pada 17 Februari. Ada dua pertandingan yang dilangsungkan sore dan malam hari,” terang Amir.

Seperti diketahui, Madura United nyaris saja tersingkir setelah hanya mengumpulkan 4 poin, hasil dari sekali seri, sekali menang, dan sekali kalah. Namun di luar dugaan Bhayangkara FC yang di atas kertas lebih unggul dibanding Persik Kediri justru tumbang di laga terakhir Grup A, Jumat 14 Februari 2020 malam.

Sementara itu, Arema FC berhasil memetik dua kemenangan dalam dua pertandingan yang telah mereka jalani. Kemenangan pertama mereka raih atas Sabah FA 2-0, dan Persela Lamongan 3-1. Hasil ini membuat Arema memastikan diri lolos meski belum memainkan laga terakhirnya kontra Persija Jakarta, Sabtu 15 Februari.

Amir sendiri mengatakan, semua tim siap bertanding di Malang, termasuk Persebaya yang memiliki rivalitas sangat kuat dengan Singo Edan. Jadi, Asprov memastikan dua laga semifinal digelar di Malang.

“Tidak masalah tanding di mana saja. Kami sangat siap bermain dimana pun karena ini hanya turnamen pramusim. Soal lawan juga tak masalah, siapa pun lawannya kami tak pilih-pilih,” ujar Aji Santoso, pelatih kepala Persebaya.

Dual aga semifinal sendiri digelar pada 17 Februari mendatang. Pertandingan pertama digelar pukul 15.30 WIB, sedangkan laga kedua pukul 19.00 WIB.@Fredy