LENSAINDONESIA.COM: CV. Karya Bina Putri yang mengusung merek dagang KF Skin Cosmetic mencapai pertumbuhan penjualan di angka 60 hingga 70 persen di tahun 2019 lalu secara nasional.

Sedangkan nominal penjualan produk secara total, sudah duduk di angka 15.000 unit di level nasional di tahun 2019 dari patokan target 10.000 unit.

Ahmad Fahrudin Febriadi, Owner/CEO KF Skin Cosmetic mengatakan, suksesnya penjualan produk KF Skin ini tak lepas dari dukungan 20 distributor dan 100 lebih agen penjualan di Indonesia.

“Memang untuk distributor kami batasi ketat dibanding agen. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi penghancuran harga di tengah pasar. Untuk itu, setiap 2 minggu kami gelar rapat koordinasi untuk evaluasi sekaligus monitoring hasil penjualan,” papar Fahrudin kepada Lensaindonesia.com, Sabtu (16/02/2020).

Ia menambahkan, setiap 2 minggu untuk rapat koordinasi sekaligus monitoring sales tersebut, pihaknya berhasil mencatat angka pertumbuhan penjualan mencapai 40 hingga 50 persen per 2 minggunya.

“Jadwal per 2 minggu itu selalu kami gelar untum memantau fluktuasi penjualan selain mengantisipasi penghancuran harga. Nah untuk menghalau penghancuran harga, kami melakukan ekspansi distributor di kota-kota yang belum terjamah,” tegas Fahrudin.

Untuk penjualan, Fahrudin menuturkan bahwa para agen dan distributornya menganut sistem transaksi online dibanding online yang hanya dilakukan sedikit saja.

“Kalau sistem penjualan, mayoritas agen dan distributor kami mengandalkan penjualan online. Baik menggunakan sosial media, juga memanfaatkan platform digital e-commerce. Kalau boleh dikatakan perbandingan penjualan online dengan offline kita sudah mencapai 80 banding 20 persen yang didominasi transaksi online,” ungkapnya.

Namun di tahun 2020 ini, KF Skin Cosmetic bakal fokus untum penjulan produk sebagainlangkah balancing sales. Bahkan, di tahun ini penjualan produk serum tersebut optimis mencapai angka penjualan diangka 5.000 unit.

KF Skin Cosmetic berdiri sejak Oktober 2017 ini berhasil menembus pasar bisnis komsetik Indonesia. Bahkan, sudah merambah ke beberapa negara Asia yang sudah disinggahi produk KF Skin Cosmetic.@Rel-Licom