LENSAINDONESIA.COM: Partai Nasional Demokrat (NasDem) akhirnya memberikan rekomendasi kepada Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2020. Penyerahan mandat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD NasDem Surabaya Robert Simangunsong Machfud, Rabu (19/02/2020).

“Kita usung calon yang memang ingin menang. Untuk pasangan Cawali kota serahkan kepada Pak Machfud,” kata Robert Simangunsong.

Robert memastikan kalau Partai Nasdem akan berkontribusi penuh terhadap pemenangan Machfud Arifin dalam kontestasi Pilkada Surabaya, karena ini sudah ketetapan Ketua Umum Partai Nasdem. “Dalam Pemilu legislatif 2019 kita peroleh hampir 90 ribu suara, nanti di Pilkada Surabaya akan kita lipat gandakan” tegasnya.

Saat disinggung soal cawawali, Robert mengaku menyerahkan ke Machfud Arifin. “Seperti yang beliau sampaikan bahwa cawawali nantinya merupakan figur yang mampu bahu membahu mendulang suara dan membangun Surabaya nantinya” terangnya.

Rekomendasi Partai NasDem kepada Machfud Arifin ini membuat semakin besar koalisi partai pendukung, dari yang semula 5 partai sekarang menjadi 6 partai. “Ya santai saja, Partai NasDem punya suara yang sudah luar biasa. Saya berharap bisa naik 3 kali lipat. Untuk Cawali semakin banyak pilihan lebih bagus,” kata Machfud.@wan